Salah Satu Alasan Rumah Di Rampok

ao

Banyak alasan mengapa sebuah rumah menjadi incaran perampok ?

Misalnya kekayaan, ada barang berhara lukisan, sertipikat rumah, surat penting lainnya dll. Perampok hanya mengambil barang bukan untuk membunuh.

Niat membunuh apabila ada seseorang atau lebih yang menghalanggi tindakannya atau ada perlawanan.

Saya coba jelaskan sebuah fakta kejadian mengapa perampok ingin merampok sebuah rumah. Salah satu alasan yaitu masalah sosial bukan ekonomi atau masalah lain.

Masalah sosial seperti ini kisahnya.

Apabila Anda seorang yang kaya raya maka pilihlah rumah yang sesuai dengan lingkungan di mana Anda tinggal. Artinya Anda harus memilih lingkungan perumahan orang kaya yang dijaga satpam selama 24 jam.

Atau rumah Anda dilengkapi kamera CCTV dan satpan penjaga 24 jam.

Lingkungan yang homogen kerapkali tidak menimbulan banyak masalah atau gejolak sosial. Misalnya saja di perumahan mewah, maka kondisi dan situasi hampir sama dengan kuburan.

Sepi, tidak ada interaksi dengan tetangga, tidak saling kenal, dan tidak ada komunikasi. Komunikasi terjadi antar satpam dengan babu, atau pemilik dengan satpam.

Namun sepi dari kasus kejahatan karena semua kaya dan jalan menuju ke perumahan dijaga satpam 24 jam. Setiap tamu yang masuk diperiksa dan meninggalkan KTP.

Kondisi benar-benar aman meski asosial.

Lingkungan heterogen, menimbulkan ketimpangan sosial, menimbulkan iri hati, kecemburuan sosial yang mengakibatkan muncul niat jahat untuk merampok.

Solusinya bila Anda kaya maka jangan tinggal dilingkungan di mana tidak kondusif, dan Anda harus tahu diri kalau kaya maka segera pindah.

Kekayaan kadang menolong namun kalau salah tempat bisa membahayakan kekayaan itu sendiri. Maka sekali lagi harus tahu diri, bisa menempatkan diri, dan paham jadinya orang KAYA.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s