Anak Bisa Berbuat Kejahatan

aha

Kejahatan di dunia ini semakin komplek, pelakunya bisa bermacam-macam dari anak-anak hingga orang yang sudah tua.

Tindakan kejahatan bukan hanya sekedar mengambil barang lalu dijual, atau berkorupsi namun sudah mengarah kepada pencabutan nyawa secara paksa.

Entah pembunuhan direncakan atau tanpa perencanaan namun kalimat hukum kadang ambigu, tidak jelas bagi orang awam.

Sekarang trend kasus pembunuhan sudah merambah ke anak, di banyak negara telah terjadi berbagai motif pembunuhan yang dilakukan oleh seorang anak sekitar kelas sekolah dasar atau SMP.

Usia sekitar masih remaja sudah berani membunuh dengan motif asmara, benci, dendam, membela diri, atau karena ada faktor lain.

Artinya kejahatan berupa pembunuhan sudah semakin global, siapa saja bisa membunuh kawannya atau membunuh para pelaku tindak kejahatan.

Banyak faktor untuk bagi sang anak melakukan tindak pembunuhan.

Salah satu faktor anak tega membunuh orang lain adalah tidak ada kasih sayang dari orang tua. Orang tua menjadi faktor utama, peran utama untuk mendidik anak di rumah.

Bila orang tua tidak menaruh perhatian pada anak-anaknya maka dikemudian hari muncullah serigala-serigala mudahnyang menerkam kaumnya sendiri atau bangsa lainnya.

Kasih sayang menjadi peran sentral dalam mendidik anak-anak di rumah karena di sekolah kasih sayang tidak ada ! Kalaupun ada jumlah harus dibagi dengan teman-teman lainnya.

Orang tua harus sadar dan terbuka atas kasus perkasus yang terjadi setiap hari terhadap perkembangan anak. Bagaimanapun juga anak adalah anak yang sangat tergantung oleh orang tuanya.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s