Ciri Khas Tindakan Pejambret Jalanan

axx

Tindak kejahatan selalu mengiktui trend yang terjadi. Di jalanan sudah ada beberapa pelaku kejahatan yang memilih jalan raya sebagai medianya.

Selama ini jalanan tidak terlepas dari kecelakaan kendaraan bermotor baik di kota besar atau di kabupaten.

Modusnya masih memakai modus lama berboncengan dua orang dengan dua sepeda motor atau lebih, Satu sepeda berada di depoan calon korban, motor kedua eksekutor, dan sepeda motor ketiga sebagai pengintai.

Pengintai tujuannya untuk mengawasi adakah yang mengejar karena posisi paling belakang sehingga bisa mengawasi dari d=jarak jauh.

Namun kalau dicermati tidak semua kecelakaan kendaraan bermotor diakibatkan kecelakaan murni ! Adakalanya kecelakaan yang disengaja untuk tindak kejahatan.

Salah satunya adalah pejambret.

Selama ini profesi pejambret sudah meningkat intesitasnya dan modusnya. Semua jalan raya tidak terlepas dari intaian para pejambret.
Alasan para pelaku pejambret adalah efektif dan efesien.

Efektif dari lebih praktis, simple, membutuhkan kecepatan mengambil, dan efeisen dari segi waktu yang singkat hanya hitungan detik.

Rata-rata korbannya tidak tahu kalau sedang dijambret, kemudian calon korban juga tidak bisa memahami dan mengerti kalau disebelahnya adalah pejambret.

Para pejembret memiliki wilayah masing-masing sesuai kode dan aturan tak tertulis para penjahat. Ada wilayah-wilayah tertentu yang dikuasi oleh para penjahat.

Seakan-akan lokasi operasi pejembretan sudah dikapling-kapling !

Klasifikasi incaran pejambret pertama becak. Artinya penumpang becak menjadi incaran pejambret apabila menguntungkan seperti ibu-ibu, wanita yang memakai tas besar, terlihat ponsel, atau perhiasan emas biasanya kalung emas.

Kelas motor/sepeda motor, apabila ada pengendara sepeda motor sendirian atau berboncengan memakai ponsel atau tas, terlihat kalung emas.

Ketiga orang berjalan di trotoar atau di tepi jalan.

Keempat memakai mobil. Bisa dengan pecah kaca atau kempes ban.

Solusi supaya aman dari pejambret adalah WASPADA DAN HATI-HATI, JANGAN SAMPAI MENUNJUKKAN DIRI ANDA BERLEBIHAN MULAI MEMAKAI PERHIASAN, PONSEL MAHAL, MEMBAWA TAS BERLEBIHAN BAGUSNYA KETIKA NAIK BECAK ATAU MOTOR.

JANGAN ISI BARANG BERHARGA DI DALAM TAS. Pejambret memiliki ‘ilmu’ yang bisa menerawang kira-kira apa saja benda yang ada di dalam tas Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s