Cara Menghindar Dari Godaan Narkoba

aur

NARKOBA atau drugs benar-benar benda yang paling dicari oleh jutaan orang di dunia ini. Benda hebat hasil olah karya manusia yang paling fenomenal di dunia ini.

Tidak ada yang mengalahkan kehebatan narkoba kecuali uang.

Narkoba benar-benar mengiurkan bagi pembuat, pemilik, pengedar, dan pemakainya. Mereka rangkaian setan yang sangat hebat satu kesatuannya.

Kekuatan narkoba sangat dasyat, seakan-akan seperti bom nuklir yang memiliku kekuatan daya ledak setara bom di Perang Dunia ke-II. Bagaimana tidak narkoba bisa melintas ke berbagai negara seakan-akan benda magic ?

Pembuatan narkoba bukan hanya dari luar negeri, di dalam negeri Indonesiapun bisa memproduksi hingga berton-ton narkoba dari berbagai varian.

Dampak narkoba sangat luar biasa bagi manusia yaitu KEMATIAN. Ya…narkoba mengambil pelan-pelan nyawa yang berada di jasad dan itu pasti. Artinya bila konsumsi narkoba tidak dihentikan bisa berarti kematian semakin dekat.

Tips lolos dari godaan narkoba seperti ini :

1. Jangan mau sekali-kali mencoba. Ingat jangan sekali-kali mencoba biasanya dirayu oleh teman dekat dan gratis, cuma-cuma. godaannya seperti ini.

” Coba aja, sekali saja. aku tak maksa kan demi teman.”

” Asik koq, rasanya itu benar-benar hebat, aku telah merasakannnya. Kalau mau coba saja kan demi teman.”

Rayuan seperti itu adalah kalimat yang sering dipakai oleh pemakai/pengguna.

2. Jangan pernah bergaul dengan seseorang yang sedang memakai atau tahu kalau sedang memakai. Segera menghindar sejauh mungkin tidak perlu menggurui, menceramahi.

3. Ingat Tuhan, ingat tujuan hidup, ingat apa tujuan kuliah. Iman harus kuat caranya selalu ingat Tuhan di manapun berada.

4. Bila ada teman dekat yang memakai atau ketahuan tanpa sengaja kalau sebagai pengguna maka harus cepat menghindar. Jangan mau berteman lagi meski ada rasa kasihan. Ingat yang lebih kasihan lagi kalau Anda mulai tertarik dengan kisah hidupnya. Maka akan mudah terjerumus seperti mereka.

5. Ingat dampak narkoba, yang merugikan semua orang yang Anda cintai. Ingat orang tua yang mencintai Anda, ingat kakak atau adik, ingat sahabat, ingat saudara yang memberikan kasih sayang kepada Anda.

Narkoba adalah MADESU….MASA DEPAN SURAM….selalu ingat akan Tuhan dan kuatkan iman dari godaan…..rayuan setan yang berasal dari teman baik Anda….sebenarnya dia tidak baik namun sangat jahat…….remember that.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s