Kelemahan Manusia Terletak Pada Lidahnya

ajs

Berbicara tentang eksistensi manusia di dunia ini sangatlah menarik. Betapa tidak pembaca budiman Dollypress.wordpress.com di seluruh dunia bahwa manusia dikarunia banyak hal yang sempurna oleh Penciptanya.

Apa yang kurang dari manusia dibandingkan dengan mahkluk ciptaanNya yang lain ?

Namun bukan berarti manusia tidak memiliki kelemahan. Hanya saja tidak banyak yang sudi membalas kelemahan manusia untuk dibenahi menjadi sempurna.

Banyak manusia di dunia ini yang berbicara tentang kehebatan, prestasi, pencapaian tertinggi atas usahanya agar mendapatkan pengakuan, mendapatkan kehormatan dari orang lain.

Kelemahan manusia tidak pernah dibukukan atau diteorikan. Semua manusia terdiam soal ini karena dianggap aib bagi manusia sendiri. Kelemahan-kelemahan manusia terbungkus rapi oleh wujud manusia yang sempurna karena dibandingkan dengan mahkluk lain ciptaanNya.

Maka inilah kesombongan manusia yang tidak mau mengakui kelemahannya.

Kelemahannya manusia sebenarnya terletak pada lidahnya. Artinya manusia kadang tidak mampu mengatakan segala hal dengan jujur, terbuka sesuai hati, pikirannya.

Dampaknya kecurangan, trik buruk, jahat dimulai dari lidahnya sendiri. Kejahatan manusia diawali ketidakmampuan menjaga pikirannya dan lidahnya sehingga harus berbuat sesuai dengan lidahnya.

Lidah tak bertulang yang menjelaskan organ penting dalam tubuh namun tidak memiliki ketegasan dalam menentukan. Hanya pikiran yang mengontrol lidah manusia.

Tak banyak yang memahami tentang sebuah kelemahan manusia di dunia ini……

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s