Apa Cinta Itu ? 2

akq

Berbicara akan sebuah cinta benarkah semua anak manusia mengenal cinta itu? Jawaban yang sedikit membutuhkan waktu untuk berpikir. Cinta lahir saat anak manusia belum berada di rahim seorang ibu.

Berkat adanya cinta menjadi titik awal terjadinya berbuah hati. Sejak itulah cinta memulai kehidupan dini dimulainya perjalanan panjang di bumi ini.

Memahaminya arti cinta yang sebenarnya adalah sebuah perjalanan panjang di muka bumi. Kalau sekedar mungkin ya namun cinta menuntut lebih dari sekedar. Cinta tak bisa lepas dari nafas kehidupan anak manusia. Umat manusia sendiri juga tak bisa melepaskan tali ikatan cinta yang menyelimuti qolbu yang paling dalam. Cinta terus menerus menemani semakin dalam bersemai di hati anak manusia hingga akhir zaman.

Cinta bukan hanya kata belaka namun cinta sebenarnya adalah sebuah proses tindakan nyata yang tampak pada diri manusia yang menyentuh secara batin dan lahir. Cinta pasti memancarkan sebuah aura kesejukkan,kelembutan,gelora nafsu ikut serta di dalamnya. Bukan perkara mudah untuk mengenalnya.

Setiap anak manusia bisa merasakan kehadiran cinta. Waktu dan kesempatan yang bisa menentukkan bagaimana umat manusia mengenal arti cinta.

Ada proses untuk mengenal atau merasakan kehadirannya menghiasi sanubari. Unsur kedewasaan berpikir yang maha luas untuk memahami kehadiran cinta yang sebenarnya. Kehadiran cinta di hati umat manusia tak kala mengalami kerinduan.

Cinta selalu hadir dengan penuh perasaan suka cita, ketulusan hati, keterbukaan, atau sentuhan lembut penuh kasih sayang. Apabila dipaksanakan cinta pelan-pelan menghilang entah kemana! Cinta penuh kelembutan maka kehadirannya membawa suka cinta bagi anak manusia. Ada tawa riang menyelimuti sekujur tubuh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s