Arti Cinta Itu Apa ? 4

t

Memahami cinta tidaklah semudah memahami kata demi kata. Pergulatan terus menerus untuk benar-benar memahaminya. Banyak ujian yang harus diselesaikan bilamana cinta akan hadir di hati kita.

Cinta itu terus tumbuh kembang dan bersemi di hati anak manusia seiring pertumbuhan fisik,ragawi,dan rohani. Proses demi proses cinta terus bergulir sepanjang masa. Kehidupan anak manusia akan mempengaruhi perkembangan cinta itu sendiri. Cinta dan anak manusia tumbuh seiring pertumbuhan jiwanya.

Cinta mengalami peningkatan intensitas sesuai dengan cara memaknainya,memahaminya, atau ingin memiliki tujuan lainnya. Cinta membutuhkan kedewasaan berpikir. Ya..dewasa untuk mengetahui maknanya sedalam-dalamnya. Cinta membutuhkan kepastian tanpa keragu-raguan sedikitpun.

Cinta bukan asal-asalan,bualan,bukan bersifat kekanak-kanakan. Cinta adalah kedewasaan diri yang paling hakiki.
Mengupas makna cinta artinya selayaknya sanggup memaknai cinta dengan setulus hati.

Cinta membutuhkan kejujuran untuk mengungkapnya. Cinta terus berkembang dan mekar bak bunga wangi harus menyebarkan aroma wangi. Setiap kata akan cinta memiliki arti tersendiri. Cinta memiliki makna dan arti yang sangat dalam sedalam samudera. Harus menyelami cinta pelan-pelan hingga bisa mencapai dasar.

Cinta juga memiliki arti yang maha luas seluas angkasa raya. Tanpa batas. Cinta memiliki arti dan makna yang tidak terbatas. Cinta juga memiliki kebebasan untuk diartikan tanpa batas juga. Artinya cinta sebebas-bebasnya diartikan. Harus bisa terbang bebas menjelajah sejauh mungkin hingga ujung dunia yang tidak berbatas.

Setiap anak manusia bebas mengartikannya. Sebebas-bebasnya bagi setiap anak manusia memberikan arti atau makna hingga daya pikir dan kata hatinya hingga tiada batas. Tak seorangpun anak manusia berhak menyalahkannya atau membantahnya. Cinta tak peduli bagaimana umat manusia mengartikannya. Asalkan jangan menodai cinta yang sebenarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s