“Joko, Aku Polisi ” hal 4

ajsq

Penjual narkoba,pencopet,penipu,kadang ikut-ikutan menyusup meramaikan lokasi pelacuran. Khususnya penjual narkoba bekerja sangat hati menjual barang dagangannya.

Beberapa kali pihak berwajib berhasil menangkap pengedar dan penguna. Tapi bagi mereka tertangkap pihak berwajib adalah resiko. Mereka tak pernah jera, kejahatandi muka bumi tidak pernah berhenti selama mentari terbit dari timur!

Di lokalisasi lokasi terbaik bagi para bajingan kelas teri hingga kelas kakap menghambur-hamburkan hasil jarahannya, mereka berpesta pora di bar atau di wisma. Hal ini sudah menjadi rahasia umum bagi pelaku kejahatan bahwa hasil tindak kejahatan adalah untuk berpesta pora.

Bila untuk usaha, di tabung justru akan menjadi malapetaka karena uang itu berasal dari tindakan yang salah, keliru. Kata mereka uang panas harus ditempatkan di tempat yang panas pula. Polisipun kerap kali beroperasi secara diam-diam menangkap para pelaku yang menjadi target buruannya.

Seringkali terdengar bunyi letusan di malam hari, yang berarti pistol menyalak keras berhasil melumpuh para pelaku buruanya. Para polisi memburu para penjahat yang meresahkan masyarakat. Bila mereka melawan maka pelor panas sebgai hadiahnya. Selama ini polisi selalu sukses memburu para penjahat di lokalisasi.

Alasanya sederhana karena tidak tempat untuk melarikan diri. Hal seperti ini hal biasa bagi penduduk sekitar dan menjadi bagian dari lokalisasi. Tidak ada rasa keheranan atau terkejut bila esok hari ada pemberitaan di media massa atau media cetak.

Para bajingan adalah bagian dari lokalisasi,bagian kehidupan yang meramaikan suasana dan memberikan sensasi yang berbeda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s