” Joko, Aku Polisi ” hal 8

aaas

Hal ini menjadi pelajaran penting bagi kami berdua aku dan adikku selama berdomisili di sini. Kakek, nenek, papa, dan mama tiada henti selalu memberikan peringatan dini bila kami berdua berhubungan dengan siapa saja di sini.

Maklum saja penduduk lokalisasi terdiri dari penduduk setempat, orang kost, dan pengujung bebas yang arti kerap kali berkunjung semaunya lalu pergi.

Pergantian atau perpindahan orang yang berkunjung di lokalisasi mirip terminal! Terutama papa dan mama tidak menginginkan anak-anaknya terpengaruh buruknya lingkungan lokalisasi. Kehidupan di dunia ini memang penuh dinamika layaknya air laut kadang pasang kadang surut tiada henti bukan berarti tidak ada cobaan misalnya Tsunami.

Keberhasilan tanpa di barengi pengorbanan jiwa dan raga adalah omong kosong mimpi di siang bolong! Hampir semua orang tahu kalau di lokalisasi adalah lokasi bisnis, tempat strategis untuk usaha mencari uang dan uang, tidak ada yang lain. Papa sangat paham berdomisili di sini, kakek dan nenek juga menerapkan prinsip yang sama kepada kami berdua.

Tidak yang perlu disalahkan dan tak ada yang salah karena bertempat tingal di manapun juga memiliki sisi-sisi negatif dan negatif. Cuma di lokalisasi memiliki keunikan dan keanekaragaman kehidupan tersendiri di kota Surabaya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s