“Joko, Aku Polisi ” hal 16

ade

Entah mengapa muncul rasa ingin tahu lebih banyak tentang dirinya! Apakah hal ini karena dorongan hati, rasa cinta muncul tiba-tiba karena stimuli, rangsangan lawan jenis! Mungkin ya. Berkenalan ya……yang berarti papa harus mendatangginya lalu menjelaskan identitasnya seusia dengan KTP atau pasport.

Meski jutaan pertanyaan melintas di benaknya apakah dia benar-benar sendiri dan menunggu taksi atau istrinya orang lain yang sedang kesepian. Papapun juga tidak ingin berlama-lama berada di lobby mungkin perlu setenggah jam papa akan pulang kerumah.

Tapi dengan kehadirannya, rasanya ingin berlama-lama sampai dia meninggalkan lobby kalau tidak mendekatinya terlebih dahulu. Hampir semua kursi penuh terisi oleh tamu hanya menyisahkan kursi pelayan hotel. Penampilannya sunguh menarik hati papa.

Kebetulan ada kursi kosong yang telah di tinggal oleh tamu yang kembali masuk ke kamar, kesempatan emas pikirnya. Tapi papa masih ragu melancarkan aksinya. Pikir terlebih dahulu baru bertindak itulah prinsip papa agar tidak menimbulkan kesan ngawur. Detak jantung papa semakin cepat memikirkan cewek yang tidak ia kenal.

Papa melihat sekeliling lobby adakah yang tertarik juga dengan dia. Syukur…..kepada Tuhan semua tamu asyik dengan kepentingan masing-masing. Mungkin hanya papa seorang yang tertarik dengan cewek itu. Kesabaran papa telah habis. Ya….sambil pikir akan keberhasilan papa melangkahkan kedua kaki dengan santai dan hati mantap bahwa rencananya akan berhasil.

Papa mulai melancarkan aksinya meski baru pertama kali dia lakukkan di hotel berbintang lima. Pikir papa kalau mau pesan taksi tidak perlu pesan ke petugas Valley papa cukup ke luar dari lapangan pakir lalu berjalan sebentar ke Darmo Park I di sana banyak mangkal taksi atau becak. Atau telp sendiri pesan taksi kan bisa!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s