Novel Pembunuhan Joko,Aku Polisi

ajsk

Joko, Aku Polisi

hal 5.

Kakek dan nenek juga membantu kami untuk mencerna sebuah kejadian yang tanpa sengaja kami melihatnya. Misalnya tawuran antar pengunjung bar ketika kami sedang pulang sekolah.

Mereka berdua tidak ingin anaknya terpengaruh sampai terjerumus ke lembah pelacuran atau tindak kejahatan. Orang tua mana yang anaknya ingin berprofesi pelacur atau bajingan? Aku yakin tidak ada kecuali orang tuanya gila!

Inilah sebuah kenyataan yang kadang memerlukan pertimbangan serius apakah kita tetap pada pendirian yaitu tinggal di sini atau memilih tempat lain yang lebih nyaman! Sebuah pilihan hidup merupakan cita-cita yang mulia bagi setiap orang. Pilihan harus kita buat mau atau tidak mau.

Kata orang bijak ,”Kita tidak bisa mengganti atau memindahkan lingkungan, tapi yang bisa kita lakukkan adalah menyesuaikan diri kita sendiri dengan lingkungan secara harmonis.” Kita memang tidak bisa memindahkan gunung atau pantai di mana rumah kita berada tapi kitalah yang menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Hal ini menjadi pelajaran penting bagi kami berdua aku dan adikku selama berdomisili di sini. Kakek, nenek, papa, dan mama tiada henti selalu memberikan peringatan dini bila kami berdua berhubungan dengan siapa saja di sini. Maklum saja penduduk lokalisasi terdiri dari penduduk setempat, orang kost, dan pengujung bebas yang arti kerap kali berkunjung semaunya lalu pergi. Pergantian atau perpindahan orang yang berkunjung di lokalisasi mirip terminal!

Terutama papa dan mama tidak menginginkan anak-anaknya terpengaruh buruknya lingkungan lokalisasi. Kehidupan di dunia ini memang penuh dinamika layaknya air laut kadang pasang kadang surut tiada henti bukan berarti tidak ada cobaan misalnya Tsunami.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s