Novel Pembunuhan hal 9

acid

Joko, Aku Polisi hal 9

Mereka berdua berbicara saling tatap muka sejenak, dalam hitungan detik kemudian petugas meninggalkan dia sendirian dan cewek itu kembali duduk sendiri. Mungkin dia pesan taksi dan dia harus menunggu antrian. Analisis papa.

”Ah…lebih baik aku sabar menunggu sambil mendengarkan dentingan piano meski tak paham musik apa itu.” papa bergumam dalam hati. Papa kembali duduk berselonjor kaki dengan tatapan lurus kearahnya. Syukur dia tidak terlalu memperhatikan sorot matanya sebab lalu lintas di lobby cukup ramai.

Dia nampak santai meski sendirian. Lalu dia mengeluarkan benda eletronik yang sedang di gandrunggi oleh banyak orang laptops dari tas hitam kemudian dia langsung asyik di hadapan monitor. Kedua pahanya menahan beban laptops sehingga posisi duduk menghadap papa. Beberapa tamu juga ada yang asyik dengan laptops seakan-akan dia berada di dua dunia ril dan dunia maya.

Padahal di lobby jarang sekali yang duduk sendirian hanya beberapa orang.

Beberapa teman papa telah meninggalkan hotel, ada yang kembali ke kampus dan pulang ke rumah masing-masing. Meski ada yang ingin mengantarkannya tapi dengan tutur kata yang lembut papa menolaknya. Alasan papa ingin istrirahat sebentar di lobby sambil menikmati suasana hotel berbintang lima.

Sejak pagi mengikuti acara seminar begitu membosankan karena topik pembahasan tidak revelan dengan kondisi di Surabaya. Topiknya yaitu memberantas tindak kejahatan jalanan dengan memasang CCTV di setiap sudut atau perempatan jalan utama. Pikir papa tindak kejahatan tidak bisa di selesaikan secara teknis semata tapi juga dengan pendekatan non teknis, keduanya harus seimbang. Mustahil hanya membahas kejahatan vs teknologi!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s