Cara Pejabat Korupsi Milliaran Rupiah

ave

Kasus korupsi di Indonesia sudah merajalela bak sang raja di jaman baheula. Sang koruptor tenang dan kalem menjalankan aksinya. Meski berkali-kali ada yang tertangkap namun tidak satupun menunjukkan ekpresi penyesalan.

Semua para koruptor berwajah dingin, sok suci, seakan-akan tidak bersalah, selalu menyalahkan sistem atau orang lain, dan dihadapan media justru sering tertawa atau tersenyum.

Hebatnya para koruptor di Indonesia.

Meski jelas-jelas merugikan negara hingga milliaran rupiah namun semua tenang dan satia sebut saja seperti kasus BLBI, century, AU mantan Ketum partai D, GY mantan pegawai pajak,dll.

Inilah cara pejabat korupsi :

– korupsi pejabat yang pertama memiliki tujuan. Tujuan ini bukan saja niat namun sebuah rencana besar setelah berhasil berkorupsi. Jadi tidak hanya asal mengambil uang laku selesai. Tidak sama sekali.

Ada grand design untuk menghasilkan uang korupsi.

Pejabat selalu memiliki rencana besar sebelum dan sesudah berkorupsi.

– mengajak rekanan atau membentuk sebuah tim, dan bagi tugas sesuai keahlian masing-masing. Sehingga semua direncakan secara detil dan jelas hinggga resiko yang paling buruk sekalian.

Dengan adanya kerja sama dalam bentuk tim sehingga semua tindakan sejak awal dan akhir dilkakukan secara sistematis dan rapi. Seakan-akan sebuah proyek untuk masa depan.

– melibatkan banyak pihak, seperti sebuah lingkaran yang paling dalam adalah lingkaran pusat, otak koruptor yang jarang ketangkap kemudian ring satu dan ring dua.

– keterlibatan ini tidak akan saling kait mengait karena selalu ada tumbal setiap kali berkorupsi. Lihat saja GY mangtan pegawai pajak. Mengapa hanya GY sedangkan atasannya tidak ?

– korupsi sangat masic, tersruktur, rapi jaringannya, benar-benar mulus aksinya hingga menyuap siapa saja yang terlibat.

– korupsi harus melibatkann banyak pihak sebagai pengahlian apabila ada yang tertangkap.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s