Novel Pembunuhan hal 12

aieq

Joko, Aku Polisi hal 12

”Maaf menganggu, apakah ibu juga memesan taksi? Sebab tadi aku melihat seorang petugas Valley mendatanggi ibu, apakah memesan taksi lewat dia atau sudah pesan langsung ke respsesionis?” pertanyaan papa cukup mengagetkannya lalu dia senyum manis tersungging di bibirnya. Papa pun membalas dengan senyuman. Papapun memanggil ibu!

Seketika juga papa berdoa semoga dia merespon pertanyaanya. Respon berlanjut dia menghentikan seketika jari-jari manisnya bermain laptop, wajahnya menatap sosok orang yang tidak di kenal berada di sebelahnya serta mengagetkannya. Dia mengubah sedikit posisi duduknya, menghadap papa. Dengan lembut dia menjawab pertanyaan papa. Dia menatap papa tanpa perasaan curiga, tatapanya sahdu, lembut.

”Betul pak, aku memesan taksi bisa langsung ke petugas Valley tapi bisa ke repsesionis, sama saja. Cuma kalau petugas valley lebih cepat begitu ada taksi menurunkan ke penumpang bisa langsung naik tanpa perlu menunggu terlalu lama.”

”Semoga ada taksi yang segera mengantarkan ibu pulang ke rumah. Perkenalankan namaku Lukas. Ibu namanya….?” sambil mengeryitkan dahi dan bibir tersenyum tipis. Papa dengan percaya diri tinggi memberanikan diri bertanya terlebih dahulu.

Syukur kalau dia terus merespon aksinya. Mereka berdua saling menjulurkan tangan kanan dengan posisi duduk miring. Akhirnya dia merespon banget pertanyaan sederhana itu. Tangan kirinya memegang laptop yang masih terpangku rapi di atas pahanya. Jadi saat ini mereka sudah duduk berhadap-hadapan.

”Nama panggilanku Fefe.”

” Ok,maaf, kalau boleh tahu mengapa kok sendirian di sini ?”

”Kebetulan temanku menginap di sini jadi dia meminta diriku datang ke sini untuk mengambil laporan ujian akhir semester. Dia sedang cuti menemani suaminya yang sedang rapat.

Kami sudah janjian dan ingin ngobrol-ngorbrol bagi informasi. Setelah itu aku harus kembali ke kampus Widya Mandala, profesiku sebagai dosen.” tutur katanya lembut dan diakhiri dengan senyuman manis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s