Novel Pembunuhan hal 19

adxb

Joko, Aku Polisi

hal 19

Rupanya papa jatuh cinta pada pandangan pertama selain kecantikkannya karena juga kecerdasannya. Memang betul mama sangat cantik sewaktu muda.

Kecaktikkan mama nampak tak banyak perubahan meski sudah berumur. Sama dengan papa karena selain menjaga kebugaran tubuh, asupan nutrisi, vitamin tiada henti. Dia salah satu dosen tercantik di kampusnya.

Sebenarnya ada beberapa rekan dosen yang menaksir mama tapi ditolaknya. Mungkin juga pertemuan papa dan mama bisa di katakan jodoh! Meski jarang ketemu langsung, mereka berdua saling telphone setiap saat. Apalagi menjelang tidur papalah yang mengirim ucapan selama malam kepada mama. Mama kost di sekitar Jl.Gubeng, tak jauh dari kampus.

Papa merencanakan kuncar (kunjungan pacar) hanya seminggu sekali, mamapun senang sekali dengan kedatangannya. Selang tiga bulan kemudian papa memberanikan diri mengajukkan petanyan terakhir, Will You Marry Me? Papa mantap dengan keputusna ini. Setelah ada kecocokan secara individu dan prinsip hidup maka papa mengajaknya segera menikah.

Salah satu keinginan papa setelah menikah yaitu kalau bisa entah kapan mengajak pindah rumah keluar dari lokalisasi. Setidaknya ada keinginan untuk meninggalkan lokalisasi karena tidak cocok, tidak tepat untuk hidup berumah tangga. Mamapun sangat setuju dengan ide itu.

Soal menikah mamapun tidak menolak ajakan menikah. Bahkan mama nampak senang dengan ajakan papa. Alasan papa menikah karena papa sudah pantas dan cukup umur, sedangkan calon istrinya juga sudah berumur. Tiga bulan sudah cukup meski tidak pernah mengajak keluar untuk jalan-jalan. Alasannya sama-sama capek dan sibuk. Jadi hanya ngobrol di kost sambil membawa makanan ringan dan minuman ringan.

Tak lama kemudian hari Minggu malam papa mengajak mama ke rumah. Mama tidak menolak ajakan papa. Dan sebelum berangkat ke rumah papa berbisik pelan di telinga mama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s