Novel Pembunuhan hal 20

adll

Joko, Aku Polisi

hal 20

Mereka berdua senang akhirnya papa menemukan jodohnya. Kakek sangat senang akhirnya anak semata wayang menemukan pasangan hidup. Kata kakek kepada mereka berdua ketika papa mengajak kerumah pertama kali.

Layaknya tamu yang yang diundang kakek dan nenek menerima dengan tangan terbuka seorang perempuan lajang. Setelah memeprkenalkan diri mereka semuan gobrol di ruang tamu. Setalah kakek merasa cukup dengan hati-hati dan penuh perhatian kakek mengatakan hal yang penting yang ditujukan kepada mereka berdua.

”Bagi kami berdua Lukas dan Fefe, ketemu seseorang yang bisa saling berbagi antara cinta suka dan duka sehidup semati seperti yang tertulis di kitab suci, kami akan merestui hubungan kalian. Apabila sudah ada kecocokan segera saja hubunggi orang tuamu Fe Fe. Kami tak sabar menjalin silahturami. Bagaimana menurutmu Fe fe? Kalian sudah dewasa nunggu apa lagi, betul tidak!” tanya kakek santun.

Mama terkejut setenggah mati dengan pertanyaan itu. Dia segera menoleh ke arah papa yang berada di sebelahnya. Pertanyaan ini di luar dari harapannya meski hatinya senang juga dengan keberanian papa untuk meminangnya. Papa tanpa malu lagi langsung memegang jari-jari mama agar berani menjawab pertanyaan kakek.

Padahal perkenalan mereka berdua tidaklah terlalu lama pikir mama, apakah pertanyaan tidak terlalu cepat!. Degup jantung mama mulai deg-degan. Kedua telapak mama mulai berkeringat. Mama mulai memberanikan diri menjawab pertanyaan kakek. Suasana hening sejenak ketika mama memikirkan jawaban yang tepat.

Tak menyangka akan mendapatkan pertanyaan yang begitu menusuk jantung ibarat anak panah segera menuju tepat sasaran. Setelah mencoba berpikir secepat kilat mama menjawab dengan suara lembut dan tenang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s