Novel Pembunuhan hal 23

j

Joko, Aku Polisi

hal 23

Aku percaya katamu bukan masalah waktu tapi komitmen seperti katamu. Itu yang penting.” sambil tersenyum setelah itu. Pelan-pelan kedua mata saling beradu pandang dengan jarak sangat dekat hidung mereka hampir bersentuhan. Suara mama semakin jelas dan bening. Papa tak sabar segera menjawabnya.

”Ya…..semoga apa yang kita harapkan terkabulkan, rasanya aku tak sabar segera meminangmu secepatnya. Rasanya jantung mau copot mendengar jawabanmu. Aku tak sangka kamu begitu percaya diri, aku salut kepadamu.”

”Waktu tidak bisa dijadikan ukuran akan kesetiaan menjaga komitmen. Jangan kuatir pak Lukas……….Akupun selalu menantinya setiap saat. Selama kita masih mau menjaga komitmen, aku yakin pasti ada jalan terbaik buat kita berdua. Kupikir kalau kuat berdua sudah saatnya memikirkan masa depan, keluarga, atau hidup berumah tangga.” papa tersenyum mendengarkan kalimat yang cukup dewasa darinya.

Lalu papa mendekatkan bibir mencium kening mama, mama tersenyum puas dengan sikap papa lalu berpamitan untuk pulang. Beberapa orang lalu lalang melirik reaksi papa. Mamapun tidak menghiraukan, apa benar kata orang suku jawa kalau sedang jatuh cinta ora wedi mbledose gunung engak takut dengan letusan gunung.

Cinta benar-benar memabukkan! Sebelum pulang papa meminta untuk menghilangkan kata pak di depan nama Lukas. Dan mamapun mengiyakan dengan senyuman manis tersungging di bibir tipisnya.

Setelah melembaikan tangan tanda perpisahan mama segera masuk kamar dan papa menarik gas motor menuju ke rumah. Perjalanan pulang kerumah hati papa berbunga-bunga berkali-kali papa tersenyum sendiri benar-benar penuh kasmaran.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s