Novel Pembunuhan hal 27

sh

Joko, Aku Polisi

hal 27

Papa diam dan tersenyum mendengar pertanyaannya. Papa sekali lagi tersenyum sambil meremas pelan jari-jari mama. Mamapun merespon dengan menjawab pelan sambil merasakan kelembutan jari-jari papa.

”Lingkungan sekeras apapun suatu lingkungan misalnya pegunungan cadas di gunung Kidul atau padang pasir di Timur Tengah atau dingin dan kerasnya kehidupan di kutub utara atau selatan, aku merasa masih keras hati kita. Hati manusia sekeras baja karena kalau sudah memiliki tekad atau kemauan susahnya minta ampun untuk berubah. Dengan tekad baja manusia bisa menjelajah berbagai medan kehidupan hingga ke ruang angkasa.

Tekad sekuat baja dan keinginan untuk maju sukses menjalani kehidupan adalah modal kita hidup harmoni dengan alam. Jadi kita tidak perlu terlalu terpengaruh dan menjadikan kita terjerumus oleh lingkungan lokalisasi. Kita tidak bisa menyalahkan lingkungan, kitalah yang berubah dan hidup harmoni. Memang tidak salah apa yang kamu pikirkan tentang lokalisasi tapi kita berdua harus bisa mengatasinya demi masa depan kita semua anak-aanak kita nantinya.”

”Jadi selama ini kamu dan keluargamu….benar-benar hidup harmoni dengan lingkungan seperti itu.! Hebat juga. Aku pikir kita serius mempersiapkan sedetil-detilnya sebelum melangkah ke pelaminan. Aku tak ingin semua mengalir seperti air. Aku ingin kita punya cita-cita atau impian tentang sebuah kehidupan yang lebih baik.”

”Ya….sayangku. Akupun telah memikirkannya sebelum mengenal dirimu. Papi dan mami sudah mengingatkan akan hal itu. Aku menginginkan lingkungan terbaik buat anak-anak kita nantinya. Kalau ada rejeki dan kesempatan aku harap kita bisa memiliki rumah baru yang jauh dari lingkungan seperti itu. Bagaimanapun lokalisasi tidak bagus untuk perkembangan jiwa dan raga bagi anak-anak. Tapi aku tak pernah sedikitpun menyalahkan sebuah lokasi.”

jawab papa menyakinkan mama agar yakin akan keputusan bahwa wajib pindah dari lokalisasi.

Leave a Reply

