Novel Pembunuhan hal 30

agd

Joko, Aku Polisi

hal 30

Mereka orang-orang hebat dari orang tua yang hebat pula. Jadi keturunan lahir dan kekuatan batin berpengaruh besar bagi keturunan berikutnya. Dan itu pasti.

Tentang papaku.

Papaku sebagai anak tunggal sehingga kakek dan nenek memberlakukkan hal yang sama dengan kami berdua. beliau meneruskan usaha nenek. Awalnya kakek dan nenek membuka usaha parkir dan tembel ban sepeda motor. Kakek dan nenek merasa bahwa kalau satu anak lebih baik meski kadang papa merasa kesepian karena papa tidak memiliki saudara kandung. Kakek kerap kali mengatakan kepada papa dan mama atau kami berdua bahwa semua orang adalah saudara.

Selama persaudaraan tersebut selalu di bubuhi dengan rasa kasih dan sayang. Mengapa tidak? Karena rasa persaudaraan bukan saja di tentukan oleh satu perut (kandung) seorang ibu lalu persaudaraan menjadi akrab selama-lamanya!

Petuah kakek terkait tentang makna persaudaraan.

”Namanya saudara hanya sewaktu masih kecil atau masih belum menikah. Misalnya ketika masih kecil entah ketika masih di SD, SMP, atau SMU, kakak beradik masih bisa berbagi apa saja entah waktu, uang, atau berbagi pengalaman atau cerita. Contohnya kalau adiknya tidak mempunyai uang untuk beli permen, kalau kakak punya uang pasti akan membelikan permen. Tidak ada perhitungan sama sekali. Kadang bisa menjadi teman permainan yang mengasyikkan dikala senggang,. Kalau sudah bekerja di antara keduanya, bisa berbagi uang bila adiknya atau kakaknya tidak punya uang mereka bisa saling memberi.

Iklhas tanpa ada perlu menanyakan ada perlu apa atau menaruh curiga. Relasi antar saudara benar-benar terbuka dan positif. Semua di lakukkan demi persaudaraan kakak dan adik. Namun perubahan lambat laun mulai terjadi, munculnya rasa curiga, penuh tanda tanya kalau salah satu sudah menikah dan memiliki anak! Menimbulkan rasa curiga, penuh tanda tanya besar kalau salah satu adiknya mau meminta uang meski jumlah tidak seberapa besar”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s