Novel Pembunuhan hal 38

akk

Joko, Aku Polisi

hal 38

Persahabatan dan cinta kasih menjadi barang langka di lokalisasi pelacuran. Aku bersahabat erat dengan salah satu anak yang tinggal di gang.
Namanya Joko Sapu Jagad. Usianya sebaya denganku dan kebetulan juga teman sekelasku di sekolah dasar SDN PUTAT JAYA II. Awalnya aku tidak pernah kenal apalagi bergaul denganya.

Aku satu kelas dengannya. Sejak awal kenal dia orang menaruh perhatian denganku. Entah dari mana rasa untuk bersahabat dengannya! Mengapa sampai aku dan dia sangat cocok untuk saling menjalin komunikasi secara intensif! Perasaanku semakin lama semain kuat untuk bersahabat dengannya.

Sejak itu kami menjalin persahabatan dnegan Joko.

Meskipun satu kampung awal kami berdua tidak pernah tahu sebelumnya. Maklum saja aku lebih banyak meluangkan waktu di rumah bersama Crist, adikku. Ketika aku bersekolah aku kadang bermain dengan anak kampung bila ada waktu. Tapi Joko harus berada di sisiku sebab sebelum aku tidak terlalu akrab dengan anak kampung.

Papa memilih sekolah dasar negeri yang dekat dengan rumah. Alasan papa agar kakek atau nenek tidak perlu mengantar setiap hari. Hari pertama sekolah kakek mengantarkan dan menunggu sampai bubar sekolah. Esok hari aku berangkat sendirian. Jarak dari rumah tidak terlalu jauh kemungkinan 500 meter.

Hampir tiap Joko menghampiri aku lalu kami berdua berangkat dan pulang bersamanya. Crist duduk di bangku TK besar ketika aku sekolah di sekolah dasar kelas 1 sehingga kami bertiga berangkat sekolah bersama-sama. Crist senang juga bersahabat dengan Joko.

Leave a Reply

