Novel Pembunuhan hal 43

bbb
Joko, Aku Polisi

hal 43

Sebelum tidur kami berdua papa dan mama silih berganti berbagi cerita kepada kami berdua. Cerita tentang fenomena lingkungan hidup entah di kota, pinggir pantai, hutan atau kehidupan di padang pasir.

Karena perjalanan hidup seseorang memiliki tujuan nah..di situlah seseorang dihadapkan pada sebuah pilihan, harus membuat pilihan. Tidak bisa ditolak karena hal ini akan menentukan langkah selanjutnya apakah berada di jalan yang lurus sesuai kehendakNya atau justru ia menyimpang! Semua orang pasti memiliki perbedaan akan pilihan.

Cerita yang aku sukai adalah tentang kehidupan binantang fable. Kalau Crist paling senang cerita petualangan.

Umur terus menanjak, bertambah tanpa bisa dicegah atau di berhentikan, kecuali telah menghadap kepadaNya. Papa dan mama semakin intensif memberikan wawasan tentang lingkungan di mana kami tinggal.

Setiap malam setelah belajar, papa dan mama silih berganti menjabarkan dampak positif dan negatif selama berinteraksi dengan lingkungan lokalisasi. Awalnya aku tidak terlalu peduli. Aku pikir biasa saja apalagi Crist. Akan tetapi lama kelamaan kami berdua bisa memahami dan mengerti apa yang papa dan mama sampaikan.

Intinya bahwa kehidupan di sini tidak cocok untuk proses tumbuh kembang kami berdua. Kata papa lokalisasi penuh dengan fenomena kehidupan yang keras, serba uang, dan jarang terjadi interaksi intens antara warga sekitar dengan para pendatang misalnya pelacur, warga dengan pengunjung. Hanya uanglah yang berbicara, sekali lagi hanya uang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s