Novel Pembunuhan hal 49

aiie

Joko, Aku Polisi

hal 49

Wah..Mati kakek dalam hati. Kakekpun mengiyakan lalu mundur satu langkah dan cewek itu ttetap santai aja lalu membantu penjual soto mengambil mangkok untukmya. San penjual tersenyum kepada kakek setelah memebrika nsemangkok soto ayam. Lalu dia berbisik pelan
”Dia adalah istriku pak, maafnya ada yang punya”.

Gila ternyata penjualnya adalah suaminya dan dia membantu jualan di Jarak. Ah..sial-sial tujuh keliling lalu kakek pulang. Ha..ha…sial deh kakek.” sambil tanganya kiri memukul pelan di jidatnya. Nenek hanya tersenyum mendengar guyonan kakek.

Setelah lulus sekolah dasar aku benar-benar memahami betul nasehat papa, mama, nenek, dan kakek tentang dampak lokalisasi bagi perkembangan sifat dan karakter. Aku masih ingat betul kisah teman sekolah dasar ketika dia di marahi oleh Bu Sri hanya karena berpakaian dan make up berlebihan ketika itu kelas enam, teman sekelasku orang tuanya memiliki usaha pelacuran (germo). Ida namanya berparas cantik baik tinggi dan berat ideal layaknya model catwalk.

Namun dalam keseharian di sekolah sudah berperilaku seperti gaya pelacur, apalagi kalau di rumah! Dari model make up, cara berbicara, atau cara bergaul. Bahkan guruku yang bernama Bu Sri sering memarahinya karena berpenampilan yang tidak sesuai umur yang baru 12 tahun!

Padahal sudah aturan sekolah yang melarangan berpakaian berlebihan misalnya melarang memakai baju seragam agak tipis khususnya agar warna BH tidak nampak jelas, di larang memakai periasan berlebihan. Dia melanggar semua aturan sekolah dengan tanpa perasaan bersalah sedikitpun. Meskipun kerap kali di tegur oleh bapak dan ibu guru, dia masih mengenakan beberapa perhiasan meski tak mencolok. Tak ada perubahan yang berarti baginya dengan teguran atau nasehat oleh bapak dan ibu guru.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s