Novel Pembunuhan hal 51

abmxp

Joko, Aku Polisi

hal 51

Keluarga Joko merupakan keluarga kecil dengan anak tunggal. Kondisi perekonomian sederhana, rumahnya terletak di bagian tengah gang. Mereka tinggal bersama di rumah yang lumayan besar. Joko merupakan anak tunggal, perilaku dan sikapnya sangat berbeda dengan anak gang lainnya.

Dia tidak terlalu pusing dengan lingkungan lokalisasi. Dia bukan anak manja meskipun sebagai anak tunggal. Justru dia sangat rajin belajar, mudah bergaul, terbuka, dan tekun belajar. Dia tidak terlalu terpengaruh oleh lokalisasi meskipun setiap hari di depan rumahnya menjadi ajang mabuk oleh warga pendatang.

Prinsipnya asal jangan pernah memaksa atau menganggu dirinya dan keluarganya. Sebab kadang namanya orang yang lagi mabuk sering kali melakukan tindakan di luar batas kontrol kesadaran. Pengaruh akhohol sanggup melemahkan dan mematikan saraf-saraf otak. Kesadaran otak sangat berkurang jauh bila diracuni oleh akohol.

Dampak terburuk melemahkan daya pikir dan daya sadar, dan daya tahan tubuh. Salah pikiran akan melayang-layang bebas di awan tanpa hambatan! Kerap kali kejadian kecelakaan di jalan akibat pengaruh akohol berlebihan yang ada di dalam tubuh. Sehingga mengacaukan sistem metabolisme tubuh yang sebelum tertata sistematis. Tentu kemampuan otak akan berkurang jauh mengontrol tingkah laku.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s