Novel Pembunuhan hal 71

j

Joko,Aku Polisi

hal 71

Papa salut atas perhatian kakek dan nenek. Memang dalam lubuk yang paling dalam tinggal dilokalisasi memang tidak mengenakkan. Kalau soal uang nomor satu tapi untuk urusan lain nomor 100.

Artinya hanya uang yang menjadi perhatian. Maklum lokalisasi layaknya daerah bisnis yang memiliki perputaran uang sangat tinggi. Sejak itulah keinginan papa meninggalkan lokalisasi mulai muncul.

Salah satu indikatornya adalah harga rumah naikknya tidak terhingga, selalu ramai dikunjunggi oleh banyak orang dari seluruh kota Surabaya bahkan dari luar kota.

Papa memiliki ide untuk punya pegawai jaga parkir setelah mama melahirkan anak pertama. Tentu mama akan mengambil cuti hamil selama tiga bulan. Jam mengajar papa juga semakin padat sore hari dan malam hari. Jadi membutuh pegawai yang menjaga malam hari sampai pagi hari. Kakek dan nenek mulai kelelahan kalau menjaga pakir seperti biasanya sore hari sampai malam hari.

Umur sudah tidak bisa curi lagi. Tanpa sengaja papa ngobrol dengan salah satu karyawan di bagian admisntrasi kampus(BAK). Namanya pak Joni adal Jombang. Anaknya laki-laki hanya lulusan SMP. Bapaknya tidak bisa menyekolahkan, dia baru saja lulus sekolah. Setelah ngobrol galor ngidul (ke sana – ke mari)Lalu papa menawari pekerjaan kepada anaknya untuk jaga parkir. Papa pikir hal ini lebih baik sampai bisa memiliki rumah lagi.

Gayung bersambut lembut ternyata tidak sampai seminggu papa di khabari oleh pak Joni kalau anaknya berminat bekerja sebagai tukang parkir. Alasannya karena pekerjaan parkir tidak terlalu berat, tidak membutuhkan banyak energi. Pak Joni tersenyum mendengar alasannya. Papa senang dengan berita gembira ini.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s