Novel Pembunuhan hal 72

az

Joko, Aku polisi

hal 71

”Terima kasih pak Joni. Kalau begitu nantai malam bisa ajak dia ke rumah. Nantai saya jelaskan cara kerja sebagai tukang parkir.”

”Iya..pak Lukas… terima kasih, nantai malam selesai bapak kuliah saya serta anak saya kerumah bapak.”

Tampak wajah berseri-seri di wajah pak Joni. Mungkin dia bersyukur anaknya tidak menjadi penganguran, masih ada pekerjanan. Meski sebagai tukang atau jaga parkir masih lebih baik daripada ngangur, engak kerjaan. Puji syukur kepada Tuhan di benak pak Joni.

Dua hari kemudian ketika kami makan malam telah selesai pak Joni dan anaknya datang ke rumah. Papa menerima mereka berdua di ruang tamu. Kakek dan nenek senang bila ada penganti sebagai jaga parkir.

Kakek harapkan Dwi mampu bertahan dari segala godaan. Banyak sekali godaan dan cobaan menjaga parkir di Jarak. Karena pelanggannya adalah sebagian besar pemabuk dan penjahat. Mereka ngobrol di ruang tamu. Papa menjelaskan detil tentang jam kerja dan pembagian hasil kerja. Jam kerja Dwi mulai malam hari sekitar pukul 17..00 WIB sampai esok pagi hari sekitar pukul 03.00. tapi tak mesti kalau sepi dia pulang lebih awal.

Papa menjaga parkir siang hari sekitar 11.00 WIB sampai 15.00 WIB lalu setenggah jam kemudian berangkat kuliah. Hasil parkir dibagi dua 50:50.

Dwi tidak keberatan dengan system bagi hasil. Dia merasa senang ada yang memberikan perhatian selain orang tuanya. Dengan bekerja berarti dia memiliki uang.diapun berjanji akan menabung sebagian dari hasil kerja menjaga parkir.

Pak Joni berualng kali mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan papa. Esoknya Dwi mulai menjaga parkir. Kakek dan nenek memperhatikan kebutuhan makan dan minum. Kamipun makan dan minum yang sama dengan dia makan.

Dwi masih mudah namun semangatnya menyala-nyala untuk mencari ilmu. Karena keterbatasan ekonomi, dia tidak bisa meneruskan SMU.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s