Novel Pembunuhan hal 74

af

Joko, Aku Polisi

hal 74

”Pak, Dwi, senang bekerja sebagai tukang parkir. Uangnya sebagian bisa di tabung. Yang paling senang pak, sekarang Dwi punya cita-cita yaitu ingin bekerja di luar negeri. Bahasa Inggris Dwi bisa sedikit-sedikit jadi tidak menjadi masalah bila berkomunikasi dengan orang laur negeri. Bagaiaman menurut bapak?”

”Tapi bapak tidak punya bayak uang untuk membiayaii kamu. Bapak dari mana dapat uang!” dengan raut wajah menyesal.

”Kan ada uang tabungan. Dwi ingin pergi ke Arab Saudi sebagai supir pribadi. Aku sudah tahu banyak dari informasi koran dan tv. Untuk urusan kerja dan surat aku aka nmendaftar ke PJTKI resmi. Jadi tidak akan banyak masalah karena resmi.”

”Moga-moga berhasil cita-citamu anakku, kamu menjadi orang yang berguna bagi dirimu sendiri dan bisa berbakti kepada orang tuamu, Dwi anakku. Kan kamu sudah belajar banyak hal mungkin sekarang wawasanmu terbuka lebar, belajar tidak harus di kelas.”

”Iya, pak. Pak Lukas orangnya juga ramah tamah suka berbagi ilmu. Kalau parkir lagi sepi pak Lukas memberikan koran atau buku pelajaran SMA. Esok hari kami berdua saling berdiskusi tentang pelajaran kemarin. Benar-benar orang yang mau berbagi ilmu. Aku senang sekali pak.”

”Syukur anakku. Berarti usahmu tidak sia-sia.” jawab pak Joni dengan santun.

” Besok bayaran terakhir mungkin Dwi akan diskusi tentang cita-citaku.” pak Joni meneteskan air mata, tak membayangkan dia dulu begitu polos hanya lulusan SMP.

Sejak bekerja sebagai tukang parkir di Jarak dia berubah 180 derajat. Dwi lebih cerdas dan pintar, wawasannya terbuka lebar. Kedekatan dengan papa yang rajin berbagi ilmu benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Sehingga Dwi memiliki pengetahuan luas dan berani mewujudkan cita-citanya kelak dikemudian hari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s