novel pembunuhan 77

sa

Joko, aku Polisi

hal 77

Papa melanjutkan ceritanya kepadaku ketika aku masih berumur satu tahun.lanjut papa, dia tidak ingin kembali lagi kalau belum punya ide untuk membuka usaha di Jawa. Dwi pernah ngomong dengan papa ketika parki lagi sepi.

”Dwi orangnya sabar dan ulet. Rencananya begitu mulia yaitu ingin memiliki usaha sendiri. Dia ingin membantu sesamanya. Baginya pendidikan bukan halangan meraih impian. Katanya banyak jalan menuju Roma, hebat engak dia anakku?”

kami kaget papa mengajukan pertanyaan saking asyiknya kami mendengarkannya. lalu kami berbarengan menjawab

”Iya…hebat juga….” papa tersenyum melihat ekpresi kami berdua.

”Sekarang dia dimana papa?” tanyaku

”Kata bapaknya dia masih di Arab Saudi..entah kapan pulang meskipun setiap bulan kirim uang buat bapaknya. Bapaknya masih bekerja di Unitomo (Universitas Dr.Soetomo Surabaya) sebagai petugas administrasi kemahasiswaan.”

Papa tetap berteman dengan bapaknya selama di Unitomo. Sesekali mereka berdua membeicarakan nasip Dwi di negeri orang. Bapaknya bangga akan prinsip hidupnya yaitu ingin berwiraswasta.

Kami berdua mangut-mangut mendengar cerita bapak tentang kegigihan Dwi meraih cita-citanya. Tak kecuali mama. Di benak hati mama tak menyangka Dwi asalnya dari Jombang, Dia memiliki semangat untuk mengubah dirinya. Kalau dia berhasil berarti semua yang dia lakukkan atas kerja keras dan dedikasinya akan hidup ini.

Keberhasilanya aka nbermanfaat besar baginya dan keluarganya. Memang dalam keseharian mama jarang ngobrol dengannya. Pendidikan tinggi merupakan salah satu jalan untuk meraih sebuah cita-cita.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s