novel pembunuhan hal 86

aops

Joko, Aku Polisi

hal 86

”Maaf manganggu makan siang kalian, Siapa yang berbuat dia harus berani bertanggung jawab. Itu namanya berani bukan pengecut, pecundang. Kalau tidak kita harus berduel. Kalau tidak mau harus meminta maaf. Siapa yang tadi menghina temanku ini. Kata-katanya sangat rasis. Ingat kawan kata-kata lebih tajam daripada pedang, ayo tunjukkan keberanianmu kalau kamu menang berani.”

Raut muka Joko berubah 100% memerah dengan tatapan mata setajam elang yang haus makan saing setelah menatap satu persatu orang yang ada di hadapannya. Joko sigap dan bersiap-siap kalau-kalau lawan menyerang terlebih dahulu. Masing-masing masih terdiam dan terpaku oleh tatapannya.

Dia siap menerkam mangsa mirip seekor ular yang kelaparan akan menerkam seekor tikus. Salah satu pelaku di di antaranya terpaku tak bergerak sedikitpun mendengar gertakan Joko. Dia terpaku melihat aksi spontan Joko yang berdiri tepat didepannya. Situasi kantin berubah tenang karena beberapa teman lainya juga tertegun mendengar suaranya bernada tinggi.

Tapi Joko tetap tenang tanpa menghiraukan situasi dan kondisi kantin. Aku tetap diam dan berusaha mencegah Joko kalau-kalau dia akan menyerang. Lalu pelakunya berusaha menjawab dengan suara yang terbata-bata, tanda ketakutan telah merasuki di dalan hatinya.

”Hei, tadi aku yang mengatakannya kepadanya. Namaku Agus kakak kelasmu di kelas tiga. Memang aku tadi marah sama dia. Karena tadi aku lagi kesal aja di senggol oleh John. Wajar dong kalau aku marah tapi aku tidak bermaksud menantang duel.

Sekali lagi aku minta maaf atas kesalahannku. Maafkan kata-kataku yang rasis, sekali lagi minta maaf.” wajahnya memelas, dia langsung berdiri dan menjulurkan tangan kanannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s