novel pembunuhan hal 90

adse

Joko, Aku Polisi

hal 90

Kami tetap akrab sampai di SMU. Tiga tahun di SMU GIKI- I Surabaya memberikan kesan mendalam bagiku. Aku semain kenal dekat dengan sahabatku. Joko bersikap lebih dewasa dan mandiri. Kamipun semain jarang berselisih paham.

Masih seperti dulu ketika SD, berangkat dan pulang bersama-sama. Di kelaspun kami berdua duduk di bangku bagian tengah. Selama sekolah menenggah umum kebiasan kami berdua tidak jauh berbeda dengan sekolah menengah pertama. Joko masih seperti yang dulu, suka godain cewek-cewek cantik.

Sesekali jam istirahat dia mengikuti cewek-cewek ke perpustakaan. Sesampai di pintu masuk Joko pura-pura kenalan, tanya beberapa pelajaran yang dia engak ngerti alias pura-pura, setelah itu keluar lagi menuju kantin. Mesti jarang berhasil mengaet cewek untuk di ajak pacaran, Joko tidak menyesal.

Cuma keisengannya hanya mengggoda teman sekelas sehingga beberapa temen cewek sudah mengerti kebiasaan Joko. Cuma-Cuma dia iseng belaka tidka ada maksud lain. Jarang sekali dia mau menemaniku di perpustakan. Kalaupun kupaksa paling-paling dia akan mengatakan

,’John cukup sepuluh menit aja, setelah itu aku harus ke kantin.” Ya…meski tidak mau berlama-lama di perpusatakaan, aku meminjam buku kesukaannya yaitu buku-buku KUHP untuknya agar di baca di rumah. Joko paling senang dan nyaman kalau membaca buku di rumah. Buku-buku yang sering kubaca seluk beluk komunikasi dan teknologi komunikasi.

Kadang melalui internet aku mengcopy beberapa lembar halaman untuk bahan diskusi dengan papa dan mama..

Tak terasa tiga tahun di SMU kami lulus ujian dengan nilai memuaskan. Nilai kami sama-sama tinggi. Joko dan aku senang dengan nilai yang kami raih setelah mengikuti UN. Setelah ini tentu langkah berikutnya adalah kuliah. Aku telah merencanakan sebelum lulus SMU. Aku memang tidak ingin bekerja terlebih dahulu tetapi menuntut ilmu setinggi mungkin.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s