Novel Pembunuhan hal 120

aer

Joko, Aku Polisi

hal 120

Akupun tak kuasa menahan air mataku. Lalu aku kembali ke kamarku dan tak kuasa menahan limpahan air mataku. Aku menanggis sampai tertidur. Aku tidak dapat menyangka keinginan nenek, berpisah dengan seorang yang kucintai. Aku tidak tidak tahu apa yang harus kulakukkan.

Untuk rumah ini papa masih berpikir berulang kali namun apabila ada kesempatan atau rejeki dan harus dijual maka tidak ada kata lain.

”Nenek, aku akan jual rumah kalau ada kesempatan terbaik buat kami semua. Entah rencana itu datang. Yang pasti akan kami jual hanya menunggu waktu yang tepat.”

Setelah merasa puas papadan mama mendengarkan keinginannya nenek mengut-mangut lalu berdiri meninggalkan kami bertiga di ruang tamu beliau ke kamar.

Kami bertiga saling beradu pandang saling tak percaya bahwa rumah di jual dan nenek kembali ke desa.
Esok hari sebelum berangkat ke sekolah kami berdiskusi di meja makan akhirnya kami sepakat bahwa kami tidak bisa menolak keinginan beliau.

Seminggu kemudian nenek telah pindah ke Kediri, desa asalnya. Nenek ingin menghabiskan masa tuanya di tanah kelahiran. Kami semua mengantar nenek termasuk Joko. Jokopun merasa kehilangan nenek. Baginya beliau juga dianggap neneknya juga.

”John, aku juga merasa kehilangan seorang nenek. Perpisahan ini rasanya lebih menyakitkan hati. Kakek telah tiada sekarang nenek. Syukur jaraknya tidak terlalu jauh dengan Surabaya. Kalau rasa kangen tidak tertahan kita berdua bisa ke sana. Aku juga tak menyangka akhirnya mereka berdua berpisah dengan keluargamu. Aku sangat sedih juga.”

tak lama kemudian ia membasuh kedua bola matanya karena air mata telah membajiri pipinya. Kedua tangannya berulang kali mengusap-gusap agar tidak jatuh ke bawah membasahi baju.

Leave a Reply

