Novel Pembunuhan hal 133

akds

Joko, Aku Polisi

hal 133

Aku senang kalau Joko serius mengatakan akan mengambil jurusan hukum. Dia memang memiliki keahlian di bidang komunikasi, keberanian sehingga sangat cocok dengan studi hukum.

Jokopun senang dengan pilihanku yaitu teknologi komunikasi.

Aku pikir aku memerlukan persiapan serius menghadapi perubahan dari SMU ke masa kuliah. Di kampus aku memasuki babak baru dan perubahan besar segera terjadi dalam hidup kami berdua.

Sahabatku paling senang kalau diajak ngobrol atau diskusi di ruang tamu. Apalgi topiknya mmenarik untuk di bahas. Aku bertandang ke rumahnya mumpung di rumah lagi kosong.

Ibunya sedang bekerja shift malam pulang pagi hari pukul 06.00 dan bapaknya entah kemana. Rumahnya sederhana. Ruang tamu dihiasi lampu neon putih, kursi dan bangku terbuat dari kayu jati, berlantai keramik warna coklat tua.

Tidak ada barang elektronik mewah atau lukisan dinding yang besar atau kecil. Dinding bercat kuning gading dan sebuah lemari kecil diatas ada tv 14 inch. Rumah ini merupakan peninggalan kakek dari ibunya. Ukuran rumah ini kira-kira lebar 6 meter x 15 meter.

Malam itu begitu dingin….angin bertiup sedikit kencang..meski langit cerah…tidak nampak awan gelap..justru sinar bulan menguasi angkasa raya.

Joko lebih suka mengambil jurusan hukum dengan alasan dikemudian hari di negara-negara berkembang khusus negara Indonesia menghadapi permasalahan hukum pidana dan perdata sangat kompleks.

Masalah kasus korupsi, kolusi oleh kerah putih sangat canggih modus operandinya, kerja sama penjahat dengan “oknum”, konflik antara buruh dan majikan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s