Novel Pembunuhan hal 141

ares

Joko, aku Polisi

hal 141

Aku sendiri juga menjelaskan kepadanya alasannya memilih jurusan teknik informatika. Cita-citaku ingin menjadi programmer dan membuat sistem jaringan.

Ideku yaitu menciptakan sebuah program pengawasan kinerja keuangan atau kinerja sistem antar lembaga disebuah departemen. Teorinya sistem ini memantau secara otomotis setiap biaya pengeluaran dan pemasukkan di bagian keuangan via satelit. Bila untuk anggota dewan yang suka korupsi, sistem ini cocok untuk mencegahnya. Teknisnya akan kupelajari dikampus.

”Wow..idemu hebat John sekali. Mungkin kita dapat bekerja sama, aku jadi pengacara dan kamu membuat design sistem anti korupsi. Sehingga bisa menjerat para koruptor yang terjadi lintas departemen. Aku juga mendukungmu kawan“ papar Joko tak kalah semangat.

Aku tersenyum. Joko terkesima mendengarkan ideku. Aku tidak ingin mengecewakan kedua orang tuaku. Aku bangga sama sahabatnya ini sebab dia dapat mengerti dirinya meskipun bukan saudara. Sebaliknya Joko juga sayang dan perhatian kepadaku sebab dia saling membantu, mengerti bila Joko mendapat permasalahan dan pintar mencari solusi. Kami ngobrol sampai larut malam. Minuman teh panas menjadi dingin. Keasyikan ngobrol sampai berdua lupa minum.

”He..minum dulu tehmu, ini..sampai dingin.”seloroh Joko sambil memberikan secangkir kepadaku. Aku menerima dengan senang hati dan langsung menghabiskan, Joko juga demikian.

”Jok, waktu telah menunjukkan jam tidurku sekitar pukul 11.00, izinkan aku pamit. Aku ngantuk sekali ya…. Besok aku tunggu dirumah pukul 09.00 lebih baik kita langsung mengambil fomulir pendaftaran, bagaimana kamu setuju kan?” tanyaku sambil kulihat bola matanya sudah memerah dan mulutnya berulang kali menguap. Tanda ngantuk.

”Ok lah..aku juga ingin segera tidur. Aku tak sabar segera mengenyam ilmu hukum dan kamu segera belajar ilmu komputer. Semoga apa yang kita pelajari dikampus tidak sia-sia. Aku berharap kita berdua lulus tepat waktu Ok myfriend.” Joko tampak senang sekali dan menepuk pundaknya.

Leave a Reply

