Sanksi FIFA Untuk RI Harus Segera DiCabut

dv

Sepakbola menjadi barometer olahraga di Indonesia. Masyarakat pecinta sepakbola Indonesia sangat besar sehingga FIFA harus segera mencabut sanki yang tidak jelas.

FIFA harus mengerti mengapa dengan bijak bahwa adanya ‘campurtangan’ pemerintah terhadap sepakbola Indonesia karena tentu saja ada masalah.

Kalau tidak ada masalah untuk apa pemerintah membekukan kegiatan PSSI ? Di manakah masalahnya tentu saja pemerintah khusus Kemenpora yang mengetahui masalahnya.

PSSI sebagai induk sepakbola harus intropeksi diri.

Solusinya adalah harus ada keterbukaan terhadap masalah yang dihadapi PSSI.

Selama ini banyak suara-suara sumbang yang ditujukan kepada PSSI meski semua sebatas omongan. Maka kalau berani siapa saja bisa membuktikan sebuah kesalahan.

Bangsa Indonesia harus intropeksi diri bahwa sepakbola bukan hanya olahraga semata. Namun selalu ada tawuran dan perkelahian yang tidak ada artinya.

Kerusuhan selalu terjadi di pergelaran sepakbola di mana saja. Kalau hal ini urusan siapakah PSSI, Polisi, atau pihak yang lain ?

Hal inilah yang tidak pernah diselesaikan hingga beberapa waktu suporter asal Malang meninggal sia-sia oleh Bonek Surabaya.

Siapakah yang salah ?

Ayo koreksi untuk tahun 2016 demi keselamatan sepakbola Indonesia. Sederhana saja agar sepakbola memiliki kompetisi sehat ala Eropa.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s