Novel Pembunuhan hal 144

ss

Joko, Aku Polisi

hal 144

Bapak dan ibu tersenyum. Manis kepadanya mereka saling berbagi pandang mungkin kurang fokus karena perut mereka telah di goda dengan mie rebus hangat lalu menyeduh pelan-pelan mie rebus buatan Joko. Setelah menyeduh mie rebus hangat bapak memberikan komentar.

”Terima kasih anakku. Baru kali ini kamu membaut kami terkejut, ime rebus ini sangat lezat. Enak benar….” diam sesaat lalu melanjutkan

”Joko, bapak tidak mempermasahkan jurusan apa yang akan kamu tekuni bagi masa depanmu nantinya. Saat ini keuangan bapak sama ibu cukup mengkuliahkan kamu. Kami berdua berharap kamu benar-benar dapat memanfaatkan dana sebaik-baiknya untuk menimba ilmu hukum. Kelak dapat kamu manfaatkan ilmu demi kepentinganmu dan kepentingan orang lain yang membutuhkan.” Bapaknya penuh semangat sambil menepuk anak tunggal ini “masalahnya kalau kuliah di Universitas Khatolik Widya Mandala rasanya berat. Apa kamu tidak ingin kuliah di kampus dengan biayanya terjangkau!”

”Bagiku di UKWM yang terbaik lagian John ingin aku kuliah di sana. Kami berdua tidak ingin berpisah sampai lulus nanti. Rasanya berat berpisah denganya, kami ingin terus bersama bersahabat meskipun beda jurusan.”

”Iya…..bapak tahu akan tetapi kalau kamu memaksa bapak dapat uang dari mama. Kalau kuliah dengan biaya terjangkau mungkin bapak dan ibu bisa.”

Ibu yang baru setenggah makan mie menyambung kalimat bapak

”Joko, kamu mengertilah keuangan kita akan minus bila untuk kuliah di WM.”

”Tapi ibu dan bapak, John mau membantu biaya kuliah. Dia ngomong sama aku tad imalam. Katanya dia akan membantu dengan cara menutupi kekurangan biaya dari bapak dan ibu sampai lulus nanti.”

”Ah……….” Kedua orang tuanya tercengang dengan peryantaan Joko. Mereka diam seribu bahasa. Bapak dan ibu saling bertatap muka. Keheranan dan tak percaya mendengar kalimat yang baru saja terlontar dari mulut anaknya. Jokopun terdiam melihat reaksi bapak dan ibu. Bapak menatap Joko setenggah tak percaya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s