Novel Pembunuhan Hal 147

acna

Joko, Aku Polisi

hal 147

Aku dan Joko telah mengambil formulir pendaftaran. Aku isi pada malam hari sebelum tidur. Papa dan mama senang akhirnya aku bisa membuat sebuah keputusan Aku pikir saat terbaik adalah menjelang tidur malam.

Setelah sekian jam mengajar di kampus tentu mama dan papa lebih rilek bila sudah ketemu kami berdua. Aku sengaja menunggu di meja makan sambil membolak balik isi formulir. Crist sudah tidur telebih dahulu. Ketika mama dan papa akan kamar tidur, di ambang pintu sejenak mereka menatapku.

Sedikit kaget dan keraguan terpancar dari raut muka melihat aku duduk sendirian di meja makan smabil mengamati isi formulir. Lalu mereka berdua mengampiriku. Aku pura-pura serius melototi formulir.

“Hei..anakku anak papa kok belum tidur dari tadi kok membolak-balik formulir, ada yang salah atau salah tulis?” tanya papa sedikit bercanda lalu emrka berdua duduk menghadap diriku. Aku tahu mereka juga penasaran ada apa denganku!

“Papa dan mama, ada sedikit masalah tentang kuliha nanti di UWM tapi masalah ini sangat membuatku sedikit tegang. Lagi-lagi dengan Joko sahabatku.”

“Memangnya ada apa dengan Joko” tanya papa.

“Ya…..” aku diam sejenak ragu apakah hal ini tidak memabut papa dan mma marah. Sekuat tenaga aku mencoba menceritakan sejujur-jujurnya maksud dan keinginanku. “Joko mengalami kesulitan biaya kalau aku mengajaknya kuliah di UWM mungkin bapak dan ibu tidak memliki banyak dana. Tapi aku ingin dia menemaniku kuliah di UWM meski berbeda jurusan. Bagaimana pendapat mama dan papa?” sedikit keteganggan menyelimuti meja makan.

Papa dan mama saling bertatap muka mungkin telepati batin! Lalu mereka berdua diam sejenak merenung keinginanku. Akupun juga bersikap sama dengan mereka. Lalu papa tersenyum simpul.

Leave a Reply

