Novel Pembunuhan 167

affff

Joko, Aku Polisi

hal 167

Joko mangut-mangut meskipun dalam benaknya dia masih ragu. Kan setiap pembelian bias melalui supplier di bagian penjulan bunga. Aneh tapi Joko tetap tidak berani membantah.

Sedangkan ibunya hanya terdiam mendengarkan penjelasan bapak. Karena perasaannya mengatakan ada masalah. Entah masalah apa tapi perasaannya tiap hari semakin tidak karuan. Bapaknya juga penasaran bagaimana dia bisa tahu masalah antara dirinya dan ibu.

”Joko, apakah penjelasan bapak sudah jelas bagimu?”

”Ya….yang aku inginkan bapak dan ibu seperti dulu. Ada komunikasi bila ingin lembur atau tidak pulang. Dengar bapak dan ibu, Joko bukan anak kecil lagi. Aku ingin di libatkan dalam managemen rumah tangga. Bila salah satu bermasalah tentu efeknya sangat besar bagiku.” jawaban Joko membuat kening bapak menjadi berkeringat. Bapak menyeka dengan kedua tangannya.

Lalu Joko bertanya kepada ibu dengan pertanyaan yang sama. Meski ibu sangat hati-hati menjawab. Ibu tidak ingin menyakiti perasaan anaknya semata wayang. Ibu merasa permasalahan ini membuat hatinya hancur, cuma tak tega berkata jujur.

”Ibu terpaksa pulang larut malam karena pasien rumah sakit akhir-akhir ini lumayan banyak. Sebagai suster, ibu harus ektra kerja keras menuruti perintah. Pimpinan memberikan wewenag penuh untuk melemburkan anak buah. Ibu juga tidak enak sama teman yang lain bila ibu sampai engak pernah lembur.

Jadi kadang-kadang ibu lembur untuk menunjukkan kepada mereka bahwa ibu juga bisa lembur. Kadang di rumah sakit ibu menyesal tidak bisa melihatmu mengerjakan skripsi. Ibu kangen melihatmu sendiran dirumah. Ibu ingin menemanimu mengerjakan skripsi. Ibu bangga bila impianmu tercapai bila lulus nanti. Ya..namanya kerja Joko harus tanggung jawab dan totalitas.”

”Tapi..apakah ibu dan bapak sedang ada masalah? Joko merasa ada sesuatu yang bapak dan ibu sembunyikan. Ingat bapak dan ibu Joko bukan anak kecil lagi.” nada suara lebih tinggi tidak seperti biasanya meski dia masih bisa mengontrol emosinya.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s