Novel Pembunuhan Hal 170

dx

Joko, Aku Polisi

hal 170

Hari Minggu ada rapat di balai RT. Pak RT akan menjelaskan program pemerintah kota tentang pembersihan lingkungan hidup khususnya bagi warga yang tinggal dikampung/gang dan menjelaskan dampak lingkungan yang tidak sehat menjadi sarang nyamuk yang berakibat demam berdarah. Hampir kursi di balai RTterisi penuh.

Kebetulan pak Lukas dan pak Remo duduk bersebelehan dibelakang.

Setelah rapat berakhir selama 30 menit para warga bergegas pulang. Beberapa warga masih ngobrol. Nampak Pak RT bersama staffnya masih berdiskusi. Mereka berdua yaitu Pak Lukas dan pak Remo ngorol juga sampai larut malam. Topik yang diperbincangkan biasanya tentang persahabatan Joko dan John yang sangat dikenal dikampung Jarak.

“Pak Remo, bagaimana skripsi anak bapak sampai bab berapa sekarang ?” Tanya Pak Lukas. Pertanyaan seperti itu sangat dibenci olehnya dengan terpaksa dia menjawab,” Kira-kira baru mulai mungkin baru mengerjakan bab I pak dan kelihatan dia serius untuk cepat-cepat menyelesaikan setelah itu dia ingin melamar disalah satu biro hukum di Jakarta.”

Jawaban Pak Remo sangat serius dan terkesan dibumbuhi dengan argumen yang serius agar ada kesan bahwa dia sangat perhatihan kepada anaknya.

Pak Lukas hanya tersenyum lalu menanggapi dengan baik lalu menjawab pelan ,” Ya…semoga dia dapat mengerjakan skripsi dengan baik sebab kalau dirumah saya, Joko serius membaca banyak buku-buku tentang hukum pidana dan perdata. Bahkan bila John sering salah paham memahami permasalahan di Indonesia. Sehingga mereka sering berdebat dan adu argument tentang permasalahan hokum. Meskipun John juga rajin membaca banyak buku hukum, dia masih kalah.

John lebih memfokuskan teknik komputer. John mengakui jujur kepada saya bahwa dia sangat pandai berdebat masalah hukum. Anak bapak sangat pintar Pak Remo.” Jawaban seperti membuat perasaan hati senang bagi Pak Remo.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s