Novel Pembunuhan Hal 180

adzs

Joko, Aku Polisi

hal 180

Malam harinya kelurga John mengadakan acara pesta kecil-kecilan dengan mengundang beberapa tetangga terdekat termasuk keluarga Joko. Acaranya sangat meriah bu FeFe banyak bercerita kepada ibu-ibu tetangga tentang semangat anaknya berusaha keras untuk memperoleh cum laude. Ibu FeFe mengatakan kepada salah tetangga,

”Keberhasilan anak harus dibarengi oleh kerja keras orang tua. Memang dai yang maju tapi sebagai orang kita harus selalu mendorong dan membantu setiap kali anak kita kesulitan menghadapi ujian atau tugas yang lain.” Yang lain merespon dengan ebrkata pelan,

“John…anak yang hebat loh..bu. dia rajin sekali belajar siang malam, suka menolong sesama teman. Buktinya Joko dibantu terus oleh John dan tidak lupa juga berdoa. Mereka berdua sering menjadi objek pembicaraan oleh teman-teman sebaya, layaknya mereka saudara kandung. Keman-mana selalu berdua, jarang sekali mengajak teman lain selain Joko.”

Kata tetangga sebelah rumah. Banyak tetangga yang hadir pada acara tersebut kagum atas prestasi kedua anak dari Pak Lukas dan bu Fefe,dampaknya yaitu John dan Cristina sangat tidak terpengaruh oleh lingkungan lokalisasi. Mama dan papa sangat bangga atas prestasi akademik yang diraih oleh mereka berdua. Tapi keluarga Pak Lukas tidaklah sombong, egois, atau meremehkan anak-anak tetangga yang meraih nilai akademik rendah.

”Pantas John memperoleh prestasi yang terbaik karena semua fasilitas belajar terpenuhi seperti komputer, buku-buku, ruang belajar yang luas serta lingkungan mendukung.” Komentar tetangga sebelah rumah John. Papa dan mama tidak berkomentar atas pernyataan itu, hanya tersenyum. Sesekali pak Lukas memberikan sedikit komentar atas prestasi mereka berdua khususnya John dengan nilai terbaik dikelasnya ”

Johnlah yang bertekad keras untuk menguasai dan memahami semua mata kuliah sehingga nilai yang tercapai sesuai dengan harapannya selama ini. Tekad, kemauan, kemampuan dan tujuan yang jelas selama menempuh studi di kampus, saya sakin semua mahasiwa pasti berhasil, entah jurusan apa.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s