Novel Pembunuhan Hal 181

ala

Joko, Aku Polisi

hal 181

Akan tetapi bila kurang serius maka kita sebagai orang tua sangat perlu mencarikan penyebabnya. Bukan semata-mata anak kita yang kurang! Kira harus bekerja sama untuk mencari solusinya. Saya kira tindakan ini adalah yang terbaik unutk keberhasilan kita semua.” Papa menjelaskan mantap sekali seperti memberikan kuliah S1. Para tetangga mendengarkan seksama sambil mangut-mangut. Mama tersenyum masnis melihat ekpresi papa saat menjelaskan.

Di teras depan John dan Joko bercakap-cakap serius membahas arti persahabatan mereka yang terjalin bertahun-tahun di Jarak. Mereka duduk di sofa sambil menikmati cerahnya awan di kala sinar rembulan bersinar. Joko mendengar khabar burung bahwa setelah wisuda John, seminggu kemudian keluarga mereka akan pindah ke Jakarta. Hal ini mengelisahkan hati Joko. Diapun tak sabar ingin mengetahui kebenarannya dengan bertanya secara tidak langsung.

”Menurutmu bagaimanakah caranya menjaga persahabatan yang kita telah jalani selama ini?” Joko bertanya kepada John. Pertanyaan ini menohok bagi John.

”Apa maksud pertanyaanmu aku kurang paham ? Padahal aku selalu bersikap sama sejak kita bersahabat iyakan…aku sayang dan tetap menjaga komitmen persahabatan ini.” John tegas menjawab pertanyaan sahabatnya ini.

”Maksudku persahabatan yang kita jalani selama ini aku tidak ingin kehilangan dirimu John. Bagiku persahabatan sangat penting dalam menjalin persaudaraan. Salah satu tujuan hidup adalah mencari persaudaraan. Seperti kamu ketahui di Jarak hanya kamu dan aku yang bersahabat erat. Lalu benarkah kalau setelah wisuda nanti kamu akan meninggalkan diriku? Aku mendengar dari desas-desus dari tetangga dan teman-teman kemarin bahwa setelah kamu di wisuda kemudian beberapa hari kemudian keluargamu segera pindah ke Jakarta, benarkah berita itu John ?

Leave a Reply

