Novel Pembunuhan Hal 184

bzz

Joko, Aku Polisi

hal 184

Kita masih bisa komunikasi via e-mail , telp, atau aku datang ke Surabaya kalau ada kesempatan. Sebenarnya aku lebih suka di sini daripada pindah ke Jakarta. Aku tidak perlu menyusuaikan diri lagi dengan situasi baru, teman-teman mudah dihubungi, suadara juga dekat. Di Jakarta, tentu semua serba baru.

Seperti anak baru lahir di dunia baru. Persahabatan tetap abadi lebih dilandasi oleh kepercayaan dan kesetiaan. Tanpa itu kemungkinan besar akan lebih mudah dihancurkan. Kamu setuju sobat Joko!” tanya John sambil terenyum masnis kepadanya. John sudah menghapus air mata dengan sapu tangan. Dia sudah tidak menanggis lagi meskipun matanya masih berkaca-kaca melihat Joko sangat terpukul oleh kepergiannya nanti.

”Pasti kawan, aku mendukung penyatanmu. Persahabatan yang kita jalani sejak SD sampai kuliah harus kita teruskan sampai akhir hayat. Aku tak ingin persahabtan yang kita jalain bertahun-tahun hancur terpisah oleh jarak yang jauh. Aku sungguh-sunnguh menyayangimu meskipun kita bukan saudara kandung. Kedekatan kita berdua sudah sampai ke lubuk hati yang paling dalam. Aku pribadi ingin menjadi saudara kandungmu tapi sayang Tuhan tidak mengizinkan! Aku ingin terus bersama bersahabat dengan John layaknya kakak dan beradik, aku adikmu dan kamu kakakku Ok.” jawab Joko polos dan sedikit memohon-mohon dengan kedau tangan terbula lebar. Lalu dia tertawa

”Okelah..aku menjadi kakakmu dan kamu jadi adikku….Joko..haha…kamu bisa aja. Kalau aku menjadi kakakmu kamu harus menuruti dan menghormati setiap kalimatku kalau tidak kamu akan kujitak..ha..ha, dan Joko ada yang perlu kamu selalu ingat bahwa aku tak akan meninggalkan kamu, semua ini karena kehendak orang tuaku bukan aku.”. kata John mantap

”Ok bos….adikmu siap menuruti kalimat demi kalimatmu ..ha….ha.” Mereka berdua tertawa bersama-sama. Joko telah mengusap air mata meskipun jantungnya naik turun tidak stabil memikirkan kepergian sahabatnya ini.

Leave a Reply

