Novel Pembunuhan Hal 189

adse

Joko, Aku Polisi

hal 189

Aku berusaha mengingatkan dan memberikan semangat. Kata-kata itu menyejukkan hatinya tetapi John tidak tahu masalah sebenarnya bahwa hal ini membuat dia stress berat. Joko kasihan atas nasip mereka berdua!!! Degan raut muka sedih dan mata berkaca-kaca Joko berkata pelan.

” John, aku sungguh-sungguh sedih atas kepergianmu. Di Jarak ini hanya kamu teman baik sejak SD sampai sekarang. Seakan-akan dunia akan terbelah dua bila kita berpisah. Kamu tahukan bahwa kita akan tetap memegang janji kita. Tetap berkomunikasi di manapun kita berada. Aku tetap bersahabat denganmu meskipun kamu pindah ke Jakarta. Harapanku sampai kapanku kita bersahabat. Aku berjanji tidak akan melupakan dirimu, ingat saja aku berada dibarat kamu ditimur. Kalau kamu melihat matahari terbit dari timur, itulah aku menyapa dirimu dan kalau dari barat matahari tenggelam itulah aku. Bahkan bapakku pernah mengatakan kalau kita harus setia dan rukun. Aku tidak akan melupakan kebaikanmu selama ini. Aku juga berharap kalau suatu saat nanti aku bsia mengikuti jejakmu pindha dari sini,” matanya berkaca-kaca.

Lalu kedua tangannya memeluk erat John dengan mendorongkan kepalanya di smaping pundaknya.. John serius mendengarkan keluhan sahabatnya. John tahu dia sangat kehilangan dirinya. Mereka berdua larut dalam kesedihan. Lalu joko melepas pelukannya. John berusaha sekuat tenaga bisamenerima hal ini.

”Sahabatku kita tetap bersahabat sampai tua. Aku sebenarnya tidak ingin pindah ke Jakarta. Aku juga sayang sama kamu. Persahabatan sebuah hubungan antar pribadi yang sangat mulia. Aku sedih juga kehilangan kamu. Uang tidak dapat membeli sebuah persahabatan. Percayalah kita berdua harus mampu menjaga persahabatan. Ok sobat. Bahkan papa, mama dan Critina juga sangat kehilangan kamu, Joko,” kata John.

”Aku sayang kamu Joko.”

Leave a Reply

