Novel Pembunuhan Hal 203

axxaJoko, Aku Polisi

hal 203

Beberapa hari sebelum kami pindah ke Jakarta, aku ingin memberikan hadiah uang kepada Joko sahabataku Rp10.000.000,00 dan sepeda motor papa YAMAHA100 cc.

Keinginanku agar dia bisa menggunakan uang dan sepeda motor untuk bekerja dan juga tanda persahabatan kami berdua. Aku selalu berpikir tentang sebuah hadiah yang berkesan buat dia untuk selama-lamanya. Ideku ini langsung di setujui oleh papa dan mama, kebetulan ada kelebihan uang dari hasil menjual rumah.

Mereka berduapun menaruh simpati atas kejadian yang menimpa Joko setelah aku berbicara panjang lebar atas kejadian kelaurga Joko. Papa hanya tak habis pikir mengapa hal itu bisa terjadi. Kata papa keluarga adalah nomor satu membina sebuah kepribadian, karakter, jiwa dan kasih sayang akan cinta.

Kami ihklas memberikan hadiah terbesar baginya. Kedua orang tuaku paham bahwa aku besahabat dengan joko sejak aku kelas satu SD. Cristpun sedih juga berpisah dengannya. Karena kami tiga sebagai teman bermain yang cocok. Sayang kalau kepergianku menajdi kenangan yang sia-sia.

Harapanku uang dan sepeda motor sebagai simbol pengikat dan salam perpisahan dengan Joko. Aku berpikir bahwa Joko sangat membutuhkan uang untuk membuka usaha kalau tidak kesampaian cita-citanya sebagai pengacara handal !!!

Dan sepeda motor untuk mengingatkan dia sangat menghargai arti persahabatan, motor itulah sebagai simbolnya. Kalaupun dia tidak mau bisa menjualnya. Aku yakin dia tidak akan menolaknya. Aku merasa keluarganya sudah kacau, hubungan bapak dan ibunya sudah kelihatan parah.

Aku tidak tahu apa penyebabnya! Aku berdoa sebelum tidur semoga Joko di beri kekuatan oleh Sang maha segala-galanya. Kalau tidak dia bisa mengacaukan dirinya sendiri. Hal itu yang tidak aku harapkan.

Leave a Reply

