Novel Pembunuhan Hal 205

aewqq

Joko, Aku POlisi

hal 205

Selama perjalanan ke bandara Joko banyak diam seribu bahasa. Kami berdua duduk di belakang Berulang kali tatapan menuju langit biru tanpa hiasan awan putih. Mentari bersinar dengan hangat. Sesekali dia tersenyum kepadaku namun tanpa ada sepatah katapun yang terucap dari bibirnya.

Dia duduk bersamaku dan papa duduk di samping pak sopir sedangkan Crist bersama mama dengan naik taksi lain. Taksi kami berada di depan sedangkan taksi mama ada di belakang. Perjalanan taksi dari rumah kami membutuhkan waktu tempuh sekitar satu jam. Kami berangkat pukul 08.00 WIB, pesawat take off pukul 09.30 WIB.

Papa bisa merasakan kegaulauan hati yang menimpanya. Raut wajahnya nampak sedih. Berulang kali dia menatap awan dengan tatapan kosong. Ketika tinggal beberapa ratus meter akan tiba di bandara lalu papa berbicara sambil melihat kaca kecil yang ada di atas dasbord.

”Joko, papa dan mama sedih juga atas kepergian kami. Kami semua berharap kamu bisa menerima kepergian sahabatmu ini, John. Semua ini diluar rencana kami meski kamipun memiliki rencana lain sebelumnya. Kami sedih sesedih kamu Joko percayalah. Kami akan berkunjung ke Surabaya bila ada waktu. Jangan pernah putus komunikasi tentu ada banyak sarana. Salam bagi bapak dan ibu. Joko apakah kamu mengerti maksud papa?”

” Ya.Om Lukas .Joko mengerti, saya mengucapkan banyak terima kasih atas semua kebaikkan yang John berikan selama ini. John merpakansahabat sejatiku ” sahut Joko pelan menunjukan kesedihan.

”Dan..Joko jangan lupa kalau sudah sampai ke rumah langsung ke pak Hendri, papa minta tolong di perbaiki selang oli yang berada di jok. Minta aja kuncinya.”

”Ya…..Om…” jawabnya singkat dengan kedua tangan mendekap dadanya. Lalu matanya melirik kepadaku dengan kedua laisnya terangkat ke atas. Aku tersenym dengan gerakan kedua alisnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s