Novel Pembunuhan Hal 208

aresa

Joko, Aku Polisi

hal 208

Entah apa namanya nasip atau takdir, atau adanama lain yang bisa menjelaskan sebuah kisah perjalanan seseorang. Karena semua memiliki kisah hidup sendiri-sendiri.

Bisa di buat sendiri atau di buat orang lain untuk kita, atau entah apa namanya. Enak dan tidak enaknya hidup ini kadang sangat misterius. Uang lagi lagi tentang uang karena enak atau lebih enak ukurannya jumlah uang. Tanpa uang berarti sebuah malapetaka hiudp di dunia ibarat laut tanpa ikan. Sepi, menyedihkan.

Pak supir taksi hanya tertegun melihat Joko yang terdiam membisu dengan tatapan kosong. Mungkin pak supir setelah melihat kejadian sebelumnya bisa mengira-ira kalau anak ini sedih atas kepergian saudaranya dan tidak kembali lagi.
Selama perjalanan pulang tak henti-hentinya Joko menanggis.

Dia duduk di bangku belakang sambil menyandarkan kepalanya di sandaran. Kedua pelupuk matanya terpejam. Kedua pipinya teraliri air mata kesedihan. Nafasnya tersengal-sengal namun pak supir hanya terdiam mungkin dia tahu bahwa dia sedang kehilangan seseorang. Dia merasa kehilangan segala-galanya.

Jolo berulang kali geleng-geleng kepala. Seakan-akan dia berkata”Tidak Mungkin. Tidak masuk akal. Aku kecewa berat atas kepergianmu dan tak mungkin lagi kamu kembali ke Jarak..”

”Andaikata aku boleh ikut pasti aku akan berangkat bersama mereka tapi, mereka bukan saudaraku. Aku hanya seseorang yang baik sama mereka. Mereka pergi dan tak mungkin kembali. Kami berpisah untuk selam-lamanya. Aku tak menyangka kepergian sahabatku….sahabat terbaik di dunia ini..lahir batin”. Kata Joko pelan di dalam hati. Sekuat tenaga Joko memanjatkan do’a kepada Sang Penguasa langit dan Bumi. Air matanya sudah tidak keluar lagi. Dia basuh pipinya dengan sapu tangannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s