Novel Pembunuhan Hal 210

avss

Joko, Aku Polisi

hal 210

Pak Hendri sudah tahu cuma dia tidak boleh mengatakan apapun kepadanya biar Joko tahu sendiri. Pak Lukas pernah memberitahu pak Hendri bahwa Joko sangat kehilangan John.

Panjang lebar pak Lukas menceritakan persahabatan mereka berdua. Pak Hendri pun menyadari bahwa dia telah kehilangan sahabatnya. Dari raut mukanya Joko masih kelihatan sedih, matanya memerah, nampak sekali hatinya gundah, jalannya gontai, berulang kali dia mengambil saputangan membasuh kedua matanya.

Setelah membuka kunci garasi, Joko dengan dibalut ras keheranan dia akan membuka Jok motor. Kunci motor YAMAHA100cc tergantung di tempatnya. Benaknya penuh dengan tanda tanya, ada apa dengan John kok sampai motor ditinggal !!! Padahal motor ini motornya papa. Dia tatap motor tersebut dengan tatapan nanar sambil geleng-geleng kepala.

Dia berdiri kaku berjarak hanya beberapa centimeter. Kedua telapak tanganya meraba-raba pelan-pelan jok dengan kepala tertunduk. Matahari mulai menyengat suasana garasi cukup hangat. Kaos yang dia kenakan mulai nampak basah di bagian punggung.

Dia berpikir berulang kali dan dibenaknya jutaan pertanyaan bermunculan. Tak tahu apa yang harus diperbuat dengan motor ini. Setelah yakin sesuai pesan papanya John segera membuka jok motor.

Begitu jok terbuka ke atas, dia terkejut setengah mati sambil melototi melihat amplop warna coklat tebal dan lebar. Joko tidak berani menyentuhnya. Tatapanya semakin mengerucut fokus dengan tautan kedua asinya menyatu ke tengah. Matanya mecincing menatap lurus kepada tulisan di amplop yaitu Untuk sahabatku yang tercinta Joko Sapu Jagad, tulisan tangan. Dia yakin kalau ini tulisannya John. Dia tertegun kaku, kepalanya menoleh ke kanan dan ke kiri.

“ah…motor ini yang rusak apanya lalu ada dengan amplop ini ” dalam hati dia bertanya-tanya. Berulang kali dia berdoa dalam batin semoga hal ini mengingatkan bahwa motor ini bukan miliknya. Selang beberapa menit dia memperhatikan amplop sekali lagi dan dipungutnya dan segera dibuka.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s