Novel Pembunuhan Hal 212

aewqq

Joko, Aku Polisi

hal 212

Joko geleng-geleng kepala. Hatinya berdebar-debar setelah membacanya. John benar-benar berhati mulia. Mereka sekeluarga benar-benar orang yang sangat peduli akan persahabatan kami berdua. Air matanya mungkin kehabisan sehingga meski bersedih hati tidak keluar lagi. Dia remas-remas secarik kertas itu lalu dia buang di dekat motor.

Dia letakkan uang, STNK dan BPKB di dekat bungkus plastik. Dia mengambil foto lalu dia duduk bersandar di tembok, kedua kaki lurus sejajar dengan lantai. Berlahan-lahan dia mengamati lagi satu per satu selembar demi selembar foto. Ada dua puluh foto dia dan John saat masih SD hingga kuliah.

Pikiran langsung menerawang jauh ke belakang ketika melihat foto antara dirinya dan John dengan seragam SD. Bibirnya tersenyum melihat foto-foto dengan John. Dia terkenang akan masa lalu yang begitu indah. Kepalanya tertunduk sambil geleng-geleng dan berkata lirih.

“John, sekali lagi terima kasih. Aku akan kenang kebaikkanmu selama lamanya. Aku janji sahabat.”

Detak jantung Joko menjadi naik turun, masih tak percaya dengan uang sebesar itu dan penasaran apa dengan semua ini, apakah semua ini mengapa John begitu baik kepadaku!!!! Dia geleng-geleng kepala berualang kali. Mulutnya komat kamit tak karuan…..lalu dia memanjatkan do’a lagi,

”Ya…allah aku merasa kehilangan dia…John Leandro Plasad. Dia sahabatku Ya….Allah..aku tak tahu. Aku kehilangan semua orang orang yang kucintai…..” dia menanggis keras meski tanpa air mata. Setelah puas menanggis Joko kembali bersuaha tenang menghitung jumlah uang tersebut. Benar-benar uang sepuluh juta rupiah.

Gila hadiah terbesar yang pernah dia peroleh. Suasana gang masih sepi sehingga tidak menarik perhatian tetangga.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s