Novel Pembunuhan Hal 215

avvvv

Joko, Aku Polisi

hal 215

”Ya pak Henry Joko bisa mengerti tapi rasanya sakit hati ini kehilangan seseorang yang kita sayangi. Aku paham dan sekuat tenaga akan memulai hidup baru. Hanya saya kaget bahwa dia benar-benar meninggalkan aku sendiri. Aku tidak menyangka bahwa persahabatan ini akan berakhir seperti ini. Terima kasih pak atas perhatianya.”

”Persahabatnmu tidak berakhir. Hanya saja jarak yang memisahkanmu bukan persahabatan kalian berdua.”

Joko mangut-mangut mungkin pak Hendri tidak ingin berlama-lama lalu beliau pergi membeli bakso seperti rencana di awal. Kemudian Joko bersalaman, meninggalkan rumah dengan membawa sepeda motor yang menjadi miliknya. Pak Henry sudah menduga bahwa kepergian John sangat menyesakkan hatinya. Beliau tidak bisa berbuat banyak terhadap Joko.

Joko tidak memberitahu tentang maksud pemberian sepeda motor ini, uang dan surat Bagaimanapun jua persahabatan bisa menjadi perpisahan yang menyesakkan. Life must goes on….Joko tidak mempedulikan tetangga yang bertanya mengapa bawa motornya John. Dia menuntun motor ini sampai ke rumahnya dengan tetesan air mata. Malam sebelum tidur Joko berdoa lagi.

”Ya..Tuhanku aku sedih dengan kepergian sahabatku, tak kusangka Jhon pergi sebelum kami berhasil mewujudkan impian kami. Persahabatan kami begitu menyatukan hati kami berdua layaknya saudara. Semoga persahabatan kami terus terjalin meski jarak memisahkan kami berdua. Semoga impian kami terwujud dan kemudian hari bisa ketemu lagi. Aku belum membalas kebaikkannya selama ini. Aku janji akan membalas semua kebaikkannya. Selamat jalan kawanku Amin.”

lalu dia telelap dalam tidurnya dengan mata yang memerah dan kantung matanya sudah kering. Dia sudah tidak bisa menangis lagi. Dia ingin memberikan secarik kertas yang dia tulis untuknya bila ketemu lagi. Dia simpan baik-baik secarik kertas itu sebgai tanda persahabatan yang abadi dengannya.

Leave a Reply

