Novel Pembunuhan Hal 222

bbb

Joko, Aku Polisi

hal 222

Dengan suara penuh isak tangis ibu menceritakan permasalahan yang melanda kelurganya. Sangat detil, ibu berbicara pelan dan santun. Pak Arnoldpun menyimak dengan baik.

Berulang kali kali ibu meneteskan air begitu juga pak Arnold sangat berempati atas ceritanya. Pak Arnold mengeluarkan satu dus kecil tissue untuk ibu. Pak Arnold geleng-geleng kepala seakan-akan tak percaya cerita ibu yang memilukan. Pak Arnold dapat menyimpulkan kalau inti permasalahan adalah pak Joko ingin menikah lagi tapi ibu tidak rela di madu.

Ya..siapa sih perempuan yang ingin di madu? Jawabannya pasti tidak ada! Tapi sebuah peristiwa layaknya api, ada api tentu ada asap. Kurang lebih dua puluh menit ibu bercerita. Dengan hati-hati memilih kata per kata dan nampak lebih dewasa pak Arnold memberikan saran yaitu berpegang pada hati nurani,

”Ibu, kalau saya pikir memang benar apa kata ibu yaitu tidak rela dimadu lebih baik cerai !!!!!! Ibu tak rela cintanya bertahun-tahun dikhianati. Sudahkah ibu memikirkan resikonya? Memang perceraian adalah solusi terburuk bagi sebuah relasi antar manusia. Tapi tidak ada jalan lain selain itu. Bagi saya turuti saja nurani ibu kalau memang menurut ibu benar ya…lakukanlah. Tapi saya juga tidak tahu pasti tentang bolosnya bapak, apakah benar-benar lembur kerja atau ke rumah perempuan itu!

Jujur saja meski ada gosip kalau pak Joko memiliki selingkuhan namun secara pribadi saya tidak tahu pasti sebab kami jarang ngobrol tidak seperti dulu ketika di posisi yang sama.”

”Iya..pak Arnold .saya juga berpikir demikian. Tapi saya takut kalau bapak nanti di pecat lalu dia mau kerja apa lalu perempuan mana yang jatuh cinta dengan suami pengangguran! Benar-benar menyiksa batin saya. Syukur Joko belum tahu jelas masalahnya kalau dia tahu mungkin dia akan marah juga.”

Leave a Reply

