Pengalaman Cerdas Di Lokalisasi

100_0484

zzzzzzzzzzzzzzzz

Ada banyak pelajaran yang ingin saya kupas selama dilokalisasi. Saya tinggal 30 tahun di lokalisasi Jarak dan Dolly namun tidak hanya sekedar tinggal dan hidup di sini.

Saya mempelajari dan serius menjalani kehidupan di lokalisasi. Mengapa ? Karena disinilah ujian hidup manusia yang sesungguhnya, apakah kita jadi maling atau tidak ?

Pengaruh lingkungan sangat besar namun tidak akan mengoyahkan kekuatan iman dan cinta kasih yang ada pada diriku. Jujur saya menulis ini bukan sekedar ngomong.

Saya akan kupas satu per satu agar bisa dicerna dengan cermat oleh pembaca tentang pengalaman saya. Pepatah mengatakan pengalaman adalah guru terbaik.

Begini :

Satu hal yaitu pengalaman mengenal dengan baik seorang pelacur. saya sangat dekat baik secara personal atau lokasinya. Dari kedekatan ini saya bisa mengetahui sedalam apa dan sejauh apa seseorang perempuan menjalani kehidupan sebagai pelacur.

Intinya dari kedekatan ini adalah ada pelajaran penting singkat kata adalah bagaimana kita memandang sebuah kehidupan, apakah kehidupan ini indah atau tidak, salah atau buruk, sial atau tidak, sengaja atau tidak ???????

Karena semua perbuatan manusia akan menentukan hasil akhir yang pasti. Awal bisa saja selalu berubah namun hasil akhir selalu pasti. Kita yang menentukan nasip atau takdir ini. Meski selalu ada peluang atau pengecualian untuk mengubah sebuah nasip.

Hidup memang tidaklah ada kepastian karena selalu ada saja pengecualian dan itu Haknya Tuhan untuk umatnya.

Leave a Reply

