Pelajaran Ke-28 Di Lokalisasi

zzzzzzzzzzzz

Hidup adalah pilihan, pilihan itu harus dilakukan secepatnya semakin cepat semakin baik. Mengapa ? Karena untuk hidup sendiri tidak berdasarkan teori atau pengalaman semata.

Tidak ada panduan untuk menjalani hidup yang dibukukan !

Hidup di dunia ini kerapkali terbenturkan oleh pola pikir dan orang-orang di luar diri kita. Semua orang kadang hanya mampu memahami kepentingan dirinya sendiri.

Lebih fokus meraih impian diri sendiri dan melupakan orang lain di luar kepentingan diri kita sendiri.

Egoisme sangat kuat pada diri manusia mulai manusia yang merasa ‘bodoh’ hingga merasa ‘cerdas’. Indikasinya sangat jelas ketika tidak banyak orang yang peduli terhadap sesama.

Lokasisasi mengajarkan bahwa egoisme sangat erat dengan sebuah pilihan. Mau jadi pelacur silahkan saja, mau jadi maling beserta variannya silkahkan saja, atau mau jadi apa saja sesuai kata hati silahkan.

Seakan-akan tidak ada yang mengatur dan mengarahkan ? Apakah ada orang tua yang mengajarkan anak-anaknya kelak menjadi maling atau korupsi ????

Korupsi…mendengar kata korupsi semua terdiam seribu bahasa, tidak ada demo, siapapun yang korupsi di negeri ini semua terdiam. Korupsi bisa membawa dampak kematian baik individu hingga banyak individu

Tapi..kalau ada kebencian terhadap seseorang maka semua turun ke jalan…berdemo…

Inilah hidup pilihan, apakah kita memilih sendiri lalu menjalani atau justru sebaliknya dipilihlan laku dipaksa untuk menjalaninya…….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s